Pemkab Simalungun Laksanakan Haroan Bolon di Kecamatan Pamatang Silimahuta

Simalungun | intelpostnews.com
Untuk menjaga kebersihan lingkungan, sekaligus dalam upaya pembangunan sarana infrastruktur jalan dan jembatan agar dapat mencapai daya guna dan hasil guna, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melaksanakan Haroan Bolon (Gotong-royong).

Giat Haroan Bolon tersebut di pusatkan Kecamatan Pamatang Silimahuta, Simalungun, Sumut, Dan di hadiri langsung oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga,”Selasa (11/6/2024)

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Simalungun menyampaikan bahwa, Marharoan Bolon ini adalah upaya dari Pemerintah Kabupaten Simalungun dalam meningkatkan pembangunan.

“Gaung marharoan bolon ini sampai Pemerintah pusat, mereka melihat kalau masyarakat Kabupaten Simalungun itu sangatlah kompak,”kata Bupati.

“Dan dari kekompakan inilah, turun anggaran kepada kita dari pemerintah pusat,”sambung Bupati sembari meminta agar Marharoan Bolon ini tetap kita jaga dan tingkatkan karena sebagai warisan dari nenek moyang.

Selanjutnya, Bupati mengajak seluruh masyarakat di Kecamatan Pamatang Silimahuta agar bersama-sama menjaga jalan yang telah di perbaiki oleh Pemerintah.

Disampaikan Bupati, berkat kebersamaan kita selama lebih kurang dua tahun ini banyak loncatan yang di capai Kebupaten Simalungun.

“Sebelumnya jalan kita yang di bage menuju tiga ras itu sudah puluhan tahun tidak di perbaiki, dan saat, ini jalan itu sudah di bagus kan dan inilah efek dari Marharoan Bolon yang kita laksanakan selama ini,”kata Bupati.

“Dan sudah ada beberapa ruas jalan yang telah kita benahi di Kecamatan Pamatang Silimahuta,”imbuh Bupati.

Oleh karena itu, Bupati meminta agar masyarakat dan pemerintah harus sepakat menyampaikan kepada pemerintah pusat untuk bersama-sama meminta bantuan untuk pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Simalungun.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk tetap bersama-sama membangun Tano Habonaron Do Bona. Dan di tahun depan akan kita bagun jalan di Naga Saribu sampai Siboras,”ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat, karena sejak mengabdi di Kabupaten Simalungun sekitar tiga tahun mendapat dukungan dan doa dari masyarakat sehingga semua program pemerintahan berjalan lancar.

“Kami melayani di Kabupaten Simalungun baru sekitar tiga Tahun, dan berkat dukungan serta doa dari masyarakat Kabupaten Simalungun semua program pemerintah berjalan dengan lancar,”ujar Bupati.

“Mari bersama-sama, berdoa kita untuk kelancaran pembangun Simalungun. Dan Kecamatan Pamatang Silimahuta inilah salah satu penunjang ketahanan pangan di Kabupaten Simalungun,”sebut Bupati.

Disamping itu, Bupati mengajak seluruh orang tua agar kiranya memberikan pendidikan kepada anak – anak sebagai generasi Kabupaten Simalungun.

“Anak-anak di Kabupaten Simalungun yang memiliki prestasi ke depannya akan menjadi perhatian khusus kita, karena peningkatan SDM itu sangatlah penting,”ucap Bupati.

“Kita juga akan menyiapkan fasilitas – fasilitas pendukung bagi anak-anak kita, seperti pelatihan dan membuka lowongan pekerjaan sampai ke luar Negeri,”kata Bupati menambahkan.

“Mari kita sukseskan program gerakan Marharoan Bolon ini. Berbakti dan bekerjalah dengan hati yang tulus dengan semangat gerakan Marharoan Bolon untuk membangun Simalungun yang lebih sejahtera,”tutup Bupati.

Kegiatan Haroan Bolon itu, dirangkai dengan pemberian BLT kepada masyarakat yang membutuhkan, pemberian kacamata baca untuk lansia, pemberian susu untuk lansia. Dari Dinas Sosial memberikan bantuan sembako untuk disabilitas dan lansia.

Sementara itu, Dinas Dukcapil memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa pembuatan KK, Akte Kelahiran, Akte Kematian, Surat Pindah dan IKD. Dari Dinas Kesehatan memberikan Pelayanan berupa Pengobatan Gratis, Cek Gula Darah, Pemeriksaan Datak dan USG, serta Pelayanan KB.( J STP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *