Pemko Padangsidimpuan bersama IGTKI dan PGRI Peringati Hari Kartini Tahun 2024

Padangsidimpuan-intelpostnews.com : Peringatan Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April menjadi hari bersejarah dalam memperjuangkan Emansipasi Wanita. 

Seperti pada hari ini, Minggu (21/4-24), Pemko Padangsidimpuan bersama Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)) Padangsidimpuan memanfaatkan kegiatan Car Free Day (CFD) untuk memperingati Hari Kartini.

Dengan mengenakan Kebaya yang menjadi khas peringatan Hari Kartini, puluhan Ibu-ibu yang tergabung dalam PGRI dan IGTKI membagikan bunga kepada para wanita yang hadir dalam kegiatan CFD di Alun-alun Alaman Bolak Padang Nadimpu.

Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Dr H Letnan Dalimunthe SKM, MKes yang turut hadir dalam kegiatan itu, menyampaikan Hari Kartini resmi diperingati setiap tanggal 21 April setelah Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 108 Tahun 1964 diterbitkan, ujarnya.

Lebih lanjut Letnan menjelaskan, sebagai salah satu Pahlawan Nasional Perempuan, RA Kartini banyak berjasa dalam memperjuangkan hak-hak Emansipasi Wanita.

“Jika tanpa jasa-jasanya, perempuan Indonesia belum tentu bisa mengenyam pendidikan setinggi mungkin. Oleh karena itu saya berpesan kepada seluruh perempuan, khususnya di Kota Padangsidimpuan untuk lebih percaya diri dan tidak takut, karena perempuan Indonesia dituntut untuk lebih peka dan peduli terhadap perkembangan zaman, sehingga siap memberikan solusi dan kontribusi terbaik bagi bangsa, khususnya Kota Padangsidimpuan,” tegas Letnan.

Dikesempatan itu juga, Pj Wali Kota Padangsidimpuan turut membagikan bunga kepada para perempuan yang hadir di kegiatan tersebut. (Syaiful)

Ket. Gbr : Pj Wali Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe foto bersama dengan kaum perempuan IGTKI dan PGRI ddlam peringatan Hari Kartini tahun 2024, Minggu (21/4-24). Foto : Sy/Ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *