Pencucian Timah Diduga Ilegal Di Wilayah Hukum Polres Bangka Selatan

Bangka Selatan | Intelpostnews.com
Terkait maraknya aktivitas pencucian pasir timah dengan alat lobby yang diduga ilegal berada di beberapa titik di kabupaten Bangka Selatan, yang diantaranya berada di di jalan Mekanik Desa Keposang Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan hingga kini tanpa tersentuh Aparat Penegak Hukum (APH).

Hasil pantauan tim media diseputaran Desa Keposang ada beberapa titik tempat Pencucian pasir timah.itu adalah aktivitas rutin dilakukan warga keposang disaat hari menjelang malam. Media mencoba menggali informasi dan menemui Salah satu warga saat berada dilokasi pencucian pasir timah,Jum’at (03/11/2023) .

“Kami hanya mencuci disini pak dan kami bayar perjam kalau pemiliknya tidak ada disini, kalo tidak salah dijakarta”, ungkap pekerja tersebut.

Dengan jarak yang tidak seberapa jauh dari tempat pencucian timah sebelumnya juga didapati aktivitas yang sama, terpantau oleh tim Media ada seseorang sedang mengawasi para pekerja ditempat pencucian pasir timah tersebut.

Saat dibincangi tim media orang itu mengatakan bahwa usaha pencucian timah itu bukan lah miliknya.

Ia berdalih hanya sekedar lihat-lihat saja, “Tempat ini milik YT, kalo saya cuma lihat-lihat saja disini.Kalau kerja dan cuci ini baru seminggu, sebenarnya tempat ini sudah lama cuma baru digunakan”, pungkasnya.

Mendapati fakta lapangan terkait tempat pencucian timah diduga ilegal di wilayah hukum Polres Bangka Selatan media ini telah mengirimkan konfirmasi kepada Kapolres Bangka Selatan AKBP Tony Sarjaka via WhatsApp Sabtu (04/11/2023).

Namun sayangnya konfirmasi yang dikirimkan oleh media ini kepada Kapolres Bangka Selatan, hingga berita ini ditayangkan belum di jawab.

Namun begitu konfirmasi lanjutan akan terus diupayakan baik kepada nama-nama yang disebutkan dalam pemberitaan ini maupun pihak-pihak terkait lainnya @ Bal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *