Penyegaran Organisasi dan Promosi Jabatan, Kapolres Jombang Lantik Kabag, Kasat dan Kapolsek

Jombang | intelpostnews.com

Tujuh perwira dari jajaran Polres Jombang resmi beralih tugas usai mendapat promosi dan mutasi jabatan. Yakni Kabagops, Kasat Intelkam, Kapolsek Mojoagung, Kapolsek Jombang, Kapolsek Megaluh dan Kapolsek Tembelang.

Kabagops Polres Jombang Kompol Moh. Puji digantikan Kompol Purwo Atmojo Rumantyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Mojoagung Polres Jombang. Kompol Moh. Puji diangkat dalam jabatan baru sebagai Penyidik Madya Direskrimun Polda Jatim.

Kapolsek Mojoagung Kompol Purwo atmojo Rumantyo digantikan AKP Bambang Setyobudi, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Jombang kota. Sedangkan Kapolsek Jombang kota diisi AKP Soesilo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Megaluh Polres Jombang.

Kasat Intelkam AKP Novi Herdhiyanto digantikan AKP Budi Santoso yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres Trenggalek. AKP Novi Herdhiyanto selanjutnya menjabat sebagai Kasubag Produk Bag Analis Ditintelkam Polda Jatim.

Selanjutnya, jabatan Kapolsek Megaluh diisi Iptu Wawan Purwoko, sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Intelkam Polsek Ploso. Berikutnya, Kapolsek Tembelang AKP Radyati Putri Pradini digantikan oleh AKP Dandung Setiawan sebelumnya menjabat Kapolsek Lembeyan Polres Magetan. AKP Radyati Putri Pradini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Lumajang.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung Kapolres Jombang AKBP Moh. Nurhidayat di Gedung Graha Bhakti Bhayangkara Polres Jombang, Jumat (22/07/2022). Dihadiri Pejabat utama, Kapolsek Jajaran serta sejumlah personel Polres Jombang dan polsek jajaran.

Pelaksanaan serah terima jabatan Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) guna menghindari penyebaran Covid-19.

Kapolres Jombang, AKBP Moh. Nurhidayat mengungkapkan mutasi ditubuh Polri adalah hal yang wajar selain penyegaran organisasi juga dalam rangka promosi jabatan yang lebih baik lagi.

“Kalau saat ini adalah rotasi seperti biasa. Rotasi yang ada di Jombang tidak ada evaluasi, semuanya promosi jabatan,” kata Kapolres setelah memimpin Sertijab.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Pejabat yang pindah tugas, atas dedikasi dalam menjaga kamtibmas dan menyukseskan penanganan Covid-19. Sementara bagi pejabat yang baru diharapkan segera beradaptasi dan menjaga kondusifitas di wilayah Kota Jombang.

Kapolres Jombang menekankan kepada Pejabat baru bahwa sebagai pimpinan Polri harus selalu mengarahkan anggotanya serta tetap melakukan pengawasan dan arahan pada saat anggota akan bertugas bertugas di lapangan.

“Bagi pejabat baru agar selalu melakukan kegiatan pengawasan yang diperintahkan pimpinan atas, untuk menghindari pelanggaran yang dilakukan anggota pada saat melaksanakan kegiatan di lapangan,” pesan Kapolres. (hum.ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.