Percepat Vaksinasi Booster, Polres Blitar Kota Gelar Vaksinasi Untuk Mahasiswa Di Kampus Universitas Blitar

Kota Blitar | intelpostnews.com

Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kota Blitar, Polres Blitar Kota terus menggenjot pelaksanakan vaksinasi Dosis tiga (Booster). Sasaran vaksinasi Booster yang dilakukan Polres Blitar Kota pagi ini, Senin (01/08), bagi para Mahasiswa di Kampus Universitas Blitar (Unisba)

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH SIK MSi melalui Kasihumas Iptu Ahmad Rochan SH MH mengatakan targetnya ada 300 mahasiswa yang mengikuti vaksin Covid-19 booster di Kampus Unisba Blitar

“Kegiatan ini dalam rangka membantu percepatan capaian vaksin booster di Kota Blitar dan mendukung program Pemerintah dalam vaksinasi,” kata Kasi Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan. 

Iptu Rochan mengatakan sebelumnya, tim kesehatan Polres Blitar Kota juga melaksanakan vaksin booster massal di pasar dan kawasan tempat wisata. 

“Sekarang, kami menyasar di tempat pendidikan dan salah satunya di Kampus Unisba,” ujarnya. 

Untuk diketahui, bahwa saat ini capaian vaksin Covid-19 di Kota Blitar baru 31,06 persen dari total sasaran sebanyak 129.378 orang. 

Pemkot Blitar sendiri menargetkan capaian vaksin booster bisa di atas 50 persen pada tahun ini. 

Satgas Covid-19 Kampus Unisba Blitar, Adya Moelia mengatakan vaksin booster diprioritaskan untuk mahasiswa yang akan mengikuti kuliah kerja nyata (KKN) pada 10 Agustus 2022.

Jumlah total mahasiswa yang akan mengikuti KKN sebanyak 700 orang lebih. Dari total itu, ada sekitar 346 mahasiswa yang belum mengikuti vaksin booster. 

“Kami kerja sama dengan Polres Blitar Kota untuk melaksanakan vaksin booster di kampus. Vaksin booster ini bagian upaya meningkatkan antibodi mahasiswa yang akan mengikuti KKN,” katanya. (hum.ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.