Pererat Silaturahmi Paguyuban Gemako Adakan Halal Bihalal

Deli Tua | intelpostnews.com

Paguyuban Gemako gelar halal bihalal sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota, Minggu (30/4/2023) bertempat di Sekretariat Gemako Jalan Genteng Kelurahan Deli Tua, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Kegiatan dihadiri pengurus dan  anggota Gemako bersama keluarga, dan beberapa warga sekitar meramaikan acara halal bihalal tersebut.

Ketua Paguyuban Gemako Kariono pada kata sambutannya antara lain mengatakan, kegiatan halal bihalal ini dilaksanakan selain untuk mempererat tali silaturahmi antara pengurus dan anggota Gemako, juga bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M.

“Saya atas nama pribadi yang juga Ketua Gemako mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahi dan bathin,” ucap Kariono yang akrab dipanggil Lio.

Dalam kesempatan itu, Lio juga mengungkapkan Gemako akan mengadakan sunat massal yang diperkirakan akan digelar bulan Juni 2023 bertepatan dengan libur anak sekolah.

“Saya pribadi mohon doa dan dukungannya semoga kegiatan sosial sunat massal ini dapat terlaksana dengan sukses seperti kegiatan Gemako Peduli yang digelar Minggu (16/4/2022) lalu,” imbuh Lio mengakhiri.

Gelar Bansos

Sementara itu, pada Minggu (16/4/2023) Paguyuban Gemako gelar bantuan sosial (Bansos) untuk orang tua lanjut usia (Lansia), janda, dan anak yatim sekitar Lingkungan III, Jalan Kolam, Genteng dan Madarasah Kelurahan Deli Tua, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumut.

Pada kegiatan Bansos tersebut tampak antusias anggota Gemako menyalurkan sedikit rezekinya untuk membeli paket Sembako yang disediakan panitia sekaligus santunan kepada anak yatim.

Kegiatan Paguyuban Gemako Peduli dihadiri Camat Deli Tua  M. Taufan S.STP, Lurah Deli Tua diwakili Kepala Lingkungan (Kepling) III Sukardi alias Bolang, Ketua Gemako Kariono, tokoh masyarakat Suratman alias Pak Guru, Ustad Edi Pranoto, Kepling II Yudi, seluruh pengurus Gemako, penerima Bansos serta anak yatim.

Ketua Panitia Gemako Peduli Roni Paslah menjelaskan, kegiatan Bansos ini dilaksanakan berkat dukungan seluruh anggota Gemako, dan bantuan donatur yang sifatnya tidak mengikat. Adapun isi paket Bansos berupa 5 Kg beras, 1 Kg gula, 1 liter minyak makan, teh celup, telur 10 butir dan 4 bungkus mie instan.

Roni kembali menjelaskan, Bansos ini digelar dalam kepedulian Paguyuban Gemako yang bersifat sosial. Adapun penerima Bansos 198 Lansia dan janda, sementara santunan untuk anak yatim 40 anak sekitar Lingkungan III Jalan Kolam, Genteng dan Madasrah Deli Tua.

“Bansos ini janganlah dilihat dari nilainya, tapi inilah bukti nyata Paguyuban Gemako yang peduli untuk warga Lingkungan III,” tutupnya.

Sementara itu, Camat Deli Tua  M. Taufan S.STP mengatakan kagum dan memberikan apesiasi tinggi kepada Paguyuban Gemako, dimana baru dua bulan berdiri sudah membuat gebrakan dengan memberikan paket Sembako sebanyak 98 paket dan memberikan tali asih kepada 40 anak yatim.

“Ini patut dicontoh oleh Lurah dan Kades se Kecamatan Deli Tua. Walaupun wilayah kegiatan Gemako hanya di Lingkungan III tapi ini sudah cukup membantu warga kurang mampu, khusunya para Lansia dan janda, yang sesuai dengan visi dan misi Bupati Deli Serdang. Saya berharap kegiatan Gemako Peduli ini tahun kedepannya lebih banyak lagi yang menerima paket Bansos, dan kalau bisa tidak untuk di Lingkungan III saja, tapi sampai satu Kelurahan Deli Tua,” pesan Camat.

Kegiatan Bansos diakhiri tausiah yang sampaikan Ustad Edi Pranoto, yang antara lain meminta kepada yang hadir untuk selalu bersyukur dengan apa yang diberikan Allah SWT.

Kegiatan Paguyuban Gemako Peduli diakhiri dengan doa, buka puasa bersama dan Sholat Maghrib Berjamaah. (Anto/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *