Karutan Humbahas Pastikan Hak Hak Tahanan Dengan Baik

Humbahas | intelpostnews.com

Sebagai bentuk dukungan terhadap Program Prinsip Dasar Pemasyarakatan (Back to Basic) Rutan Kelas IIB Humbang hasundutan Kanwil Sumatera Utara laksanakan kegiatan Yantah Menyapa guna optimalisasi Kegiatan Pembinaan.

Karutan, Sahat Parsaulian, bersama Kasubsi Pelayanan Tahanan beserta Staf dan Perawat melakukan Penyuluhan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ) kepada Warga Binaan Pemasyarakatan dilanjutkan dengan pembagian Vitamin, serta menyapa Warga Binaan Pemasyarakatan terkait Pemberian hak-hak mereka terkait pemberian Remisi dan Integrasi apakah ada Warga Binaan Yang belum mendapatkan Remisi ataupun yang terhambat Program Intergasinya baik itu PB, CB maupun CMB.

“kami selalu terbuka untuk teman-teman warga binaan yang ingin bertanya mengenai hak-haknya, saya berharap teman-teman mengunakan kegiatan ini dengan baik. Jangan takut untuk bertanya.” kata Sahat

Dalam kegiatan ini, Sahat Parsaulian bersama Kasubsi Pelayanan Tahanan juga menjelaskan mengenai pemberian remisi khususnya bagi warga binaan yang mendapat remisi khusus yaitu remisi hari natal.

“saya juga menghimbau teman-teman untuk selalu menjaga kesehatan, vitamin yang dibagikan ini diminum satu hari sekali. Jika teman-teman warga binaan ada keluhan kesehatan segera datang ke klinik kita.”tambah Sahat.

Kegiatan kali ini merupakan kegiatan rutin sekali sebulan yang dilakukan oleh pelayanaan tahananan guna memastikan setiap warga binaan mendapat hak-haknya dengan baik. Kegiatan ini disambut dengan baik oleh warga binaan. Hal itu terlihat dari antusias warga binaan untuk bertanya mengenai keluhan-keluhan mereka. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *