PJ Bupati Banyuasin Launching Sistim Informasi Program Kesehatan Berbasis Electronik (Serambe) Di OPI Hotel

Banyuasin | Intelpostnews.com.

Rambutan – Sistem Informasi Program Kesehatan Berbasis Elektronik (SERAMBE) Banyuasin dilaunching langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH digelar di OPI Hotel, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Jum’at (10/11/2023).

H. Hani S. Rustam dalam sambutannya menyampaikan bahwa Aplikasi Serambe Banyuasin ini merupakan salah satu terobosan yang sangat luar biasa kreatif dalam mensosialisasikan bahaya tentang penyakit TBC, informasi bisa didapatkan langsung oleh masyarakat melalui sarana komunikasi yakni telepon genggam.

“Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Banyuasin, menyampaikan ucapan selamat atas penghargaan serta apresiasi kepada Dr. dr. RINI PRATIWI, M.Kes yang telah menginisiasi dan berinovasi menghadirkan Aplikasi Serambe Banyuasin,” ucapnya.

Orang nomor satu di Banyuasin ini berharap Aplikasi Serambe Banyuasin ini dimanfaatkan semaksimal mungkin guna pengendalian penyakit Tubercolosis menuju eliminasi tahun 2030 demi mewujudkan masyarakat sehat dan sejahtera yang berdampak pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Banyuasin.

Kabupaten Banyuasin menempati urutan kedua terbanyak kasus Tubercolosis di Sumsel setelah Kota Palembang. Dilaporkan jumlah kasus TB yang ditemukan dan diobati per 31 Oktober 2023 adalah 1697 dari target 3376 kasus atau sekitar 50,3% tersebar di 21 Kecamatan, sehingga diperlukan komitmen dan dukungan bersama dari semua stakeholder untuk melakukan upaya-upaya pencegahan dan pengendalian penyakit TB ini.

(JANSEP PS) (DJ NAIBAHO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *