Plt Bupati Simalungun Hadiri Pelayanan KB Kesehatan Dalam Rangka TMMD

Simalungun | intelpostnews.com
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Simalungun H Zonny Waldi menghadiri kegiatan pelayanan KB, Kesehatan dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 122 Tahun 2024.

Kegiatan yang di gelar TNI AD Kodim 0207/Simalungun ini berlangsung di halaman Kantor Camat Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Sumut, Kamis (24/10/2024) .

Kegiatan ini juga menunjukkan sinergi yang kuat antara Pemkab Simalungun dengan TNI AD dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam sambutannya, H Zonny Waldi mengapresiasi upaya Kodim 0207/Simalungun yang telah menginisiasi kegiatan tersebut. Ia menekankan pentingnya program KB dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

Pemkab Simalungun sangat menyambut baik dan senantiasa mendukung sepenuhnya pelaksanaan TMMD ini untuk membangun semangat kegotongroyongan dan saling membantu.

“Kedekatan TNI dengan rakyat juga merupakan bagian dari komitmen sinergitas TNI, masyarakat dan pemerintah untuk membangun bangsa, negara serta daerah,”ujarnya.

Dengan kehadiran TNI dalam rangka manunggal membangun desa diharapkan menjadi sarana yang efektif sebagai upaya memelihara komunikasi dengan rakyat dalam membina hubungan emosional dan menjadikan sebuah kekuatan terhadap setiap bentuk ancaman terhadap bangsa dan negara.

“Pelayanan KB gratis ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi pasangan usia subur. Dengan program KB, diharapkan dapat menekan angka kelahiran dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat,”kata H Zonny Waldi.

Kegiatan pelayanan KB ini meliputi pemeriksaan kesehatan reproduksi, konsultasi KB, serta pemberian alat kontrasepsi secara gratis. Masyarakat pun sangat antusian mengikuti kegiatan yabg digelar oleh TNI AD tersebut.

Menurut H Zonny Waldi, kegiatan kerjasama seperti ini sangat penting untuk mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan di tanoh habonaron do bona.

Melalui momen ini, H Zonny Waldi berharap dapat semakin mempererat hubungan silaturrahmi, komunikasi serta koordinasi yang telah terjalin baik selama ini, untuk meningkatkan sinergitas, kolaborasi dan akselerasi serta kekompakan antara TNI, masyarakat dan Pemkab Simalungun.

“Dan yang tak kalah pentingnya, melalui kegiatan ini, kiranya dapat meningkatkan kerja sama TNI dan Pemerintah Kabupaten Simalungun dalam memberikan dukungan pelayan kesehatan di Kabupaten Simalungun,” tuturnya.

Selanjutnya, H Zonny Waldi menyampaikan, kegiatan juga diharapkan dapat memberikan dampak yang positif serta bermanfaat kepada masyarakat terutama bagi askseptor pada pasangan usia subur (PUS) .

Dalam kesempatan itu, Dandim 0207/Sml, Letkol. Inf. Slamet Faozan mengungkapkan, melalui pelaksanaan kegiatan TMMD diharapkan nagori/kelurahan yang ada di Kabupaten Simalungun dapat semakin maju dan mandiri dalam membangun keluarga.

Dandim mengatakan kegiatan TMMD Tahun 2024 ini ditujukan kepada wilayah-wilayah yang sulit di capai oleh dinas-dinas. Untuk itu Ia berharap dukungan dan perhatian seluruh stakeholder untuk mensukseskan kegiatan ini dan kiranya dapat terlaksana secara berkesinambungan.

“Banyak kegiatan yang kita laksanakan, termasuk pembagian sembako, pelaksanaan dan pembakalan dalam pencegahan stunting di masyarakat, dan kita disini sifatnya memberikan pendampingan,”sebut Dandim

“Saya harap ini bukan sebagai seremonial saja, tetapi harus berkelanjutan dan simultan, karena program ini dapat di terapkan bersama Pemerintah dan menyasar ke masyarakat,”ujarnya menambahkan.

Turut menyampaikan kata sambutan antara lain Kepala BKKBN) Kabupaten Simalungun, Gimrood Sinaga, dan Perwakilan Rektor Universitas Simalungun (USI), Dr Risjunardi Damanik. (J STP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *