Dirgahayu Hari Amal Bhakti Ke-78 Kemenag RI Tahun 2024

Simalungun | intelpostnews.com
Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi bertindak sebagai pemimpin apel dalam rangka Dirgahayu Hari Amal Bhakti ke 78 Kementerian Agama (Kemenag) RI Tahun 2024.

Dirgahayu Hari Amal Bhakti tersebut mengusung tema: “Indonesia Hebat bersama umat”, berlangsung di Halaman Kantor Kemenag Kabupaten Simalungun, Kecamatan Siantar, Sumut, (3/1/2024).

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati membacakan sambutan Menteri Agama RI Yaqut Qolil Qoumas.

Wakil Bupati menyampaikan, Hari Amal Bhakti tentu tidak semata sebuah nama, tetapi didalamnya terkandung harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian kita kepada seluruh umat beragama.

Untuk itu, Wakil Bupati mengajak semua ASN Kemenag untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan dalam mewujudkan segala cita dibentuknya Kementerian Agama dan meningkatkan layanan kepada seluruh umat beragama.

Disampaikan Wakil Bupati, tema dalam Hari Amal Bhakti ini bermakna bahwa, kita harus membersamai umat untuk menuju Indonesia yang hebat, melalui pemberian layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama.

“Wujudkan birokrasi yang melayani, jadikan pelayanan umat sebagai panggilan hati, bukan semata panggilan birokrasi,”pinta Wakil Bupati.

Dalam apel tersebut dilakukan pemberian piagam penghargaan Satya lencana karya Satya kepada ASN Kemenag yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus menerus paling singkat 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun, kepada 74 ASN di Lingkungan Kemenag Simalungun.

Selanjutnya pemberian penghargaan kepada ASN Kemenag yang melakukan pengiriman berita terbanyak di portal Kemenag RI dan pramubhakti terbaik, dan pemberian 50 sertifikat tanah wakaf kepada Nazir masjid dan tempat pemakaman umum.

Penghargaan dan sertifikat tanah ini di berikan langsung oleh Wakil Bupati H Zonny Waldi, Sekda Esron Sinaga, Kakan Kemenag Ahmad Sofian, Kakan ATR/BPN Moren Naibaho. Apel itu sendiri diikuti oleh seluruh ASN Kemenag Kabupaten Simalungun.{ J STP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *