Polres Dairi Gelar Upacara Serah Terima Jabatan Sekaligus Lepas Purna Bakti

Dairi | Intelpostnews.com

Sidikalang – Polres Dairi menggelar upacara serah terima jabatan Kabag Rencana, AKBP Benterman Silalahi kepada AKP Junaidi di halaman Mapolres Dairi, Selasa (15/10/2024).

Upacara tersebut sekaligus melepas AKBP Benterman Silalahi yang sudah memasuki masa purna bakti dari anggota Kepolisian.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Dairi, AKBP Agus Bahari, PA, SIK, SH, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa mutasi merupakan hal yang biasa terjadi dalam tubuh instansi Polri.

“sebagaimana kita ketahui bahwa serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan proses yang sudah terencana dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi dan sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir di lingkungan Polri yang mana dapat menyongsong tantangan tugas dimasa mendatang dimana trend perkembangan situasi kamtibmas semakin meningkat, ” ujarnya.

Kapolres mengucapkan terimakasih kepada AKBP Benterman atas dedikasinya selama ini menjabat di Mapolres Dairi.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga besar polres Dairi mengucapkan banyak Terimakasih atas pelaksanaan tugas dan dedikasi saudara selama bertugas dipolres Dairi bersamaan dengan hal ini juga akan melaksanakan Purna Bakti, Terimakasih atas Pengabdian dan segala kontribusi nya kepada institusi Polri, semoga hal ini dapat dijadikan sebagai tauladan yang berharga bagi personil Polres Dairi, ” ujar Kapolres dalam kata sambutannya.

Kepada AKP Junaidi, Kapolres Dairi berharap untuk bisa menyesuaikan diri dengan tempat kerja maupun lingkungan yang baru.

“Saya ucapkan selamat datang dan saya perintahkan untuk segera menyesuaikan diri dan kuasai situasi, kondisi dan perkembangan yang terjadi di tempat tugas yang baru, ” tegasnya.

Acara tersebut ditutup dengan tradisi pedang pora kepada AKBP Benterman Silalahi sebagai bentuk penghormatan yang sudah memasuki masa purna bakti. (AJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *