Puluhan Pemuda Pribumi Desa Sidamulya Kecamatan Bongas – Indramayu Menuntut Diduga Lahan Parkir Liar Ditanah Pertamina yang Dimanfaatkan Pemilik Rumah Makan Seafood Balap

Indramayu | intelpostnews.com

Sabtu 24 September 2022 pukul 10:30 WIB puluhan pemuda di desa Sidamulya blok Krasak kecamatan Bongas – Indramayu yang didampingi Lsm Korek DPC Indramayu menuntut diduga lahan parkir liar ditanah pertamina yang dimanfaatkan oleh Sdr Teguh Pemilik Rumah Makan Seafood Balap didesa Sidamulya Blok Krasak Kecamatan Bongas – Indramayu.

Kronologinya selama bertahun-tahun RM tersebut memanfaatkan lahan parkir khususnya roda empat ditanah Pertamina yang diduga tanpa ada distribusi kepada Negara atau komintmen tertulis bersama pihak Pertamina.

Ada salah satu perwakilan dari pemuda – pemuda pribumi Sdr Lani/Kentung yang meminta pengertian dan kerjasamanya dengan RM tersebut dikarenakan rumahnya yang berdekatan yang mengakibatkan udara berdebu karena keluar masuknya kendaraan.

Disisi lain karena lahan tersebut adalah lahan pertamina maksud dari Sdr Lani/Kentung ini iya hanya mengusulkan supaya khususnya parkir roda empat ini dikondisikan oleh pemuda – pemuda pribumi setempat supaya sama – sama enak berbagi rejeki yang cuma cukup buat kopi dan rokok saja bukan untuk beli sawah jangan di kuasai semua oleh pihak RM tersebut itu juga kita hanya mengharapkan dari para pengunjung dikasih ya bersyukur tidak dikasih ya tidak memaksa kita bukan mengharapkan kepada pihak RM dan jika tidak mau bekerjasama dengan baik dari pihak RM bersama pemuda – pemuda pribumi silahkan pihak RM bagaimana caranya mengondisikan lahan parkir ke lahannya sendiri, karena walaupun lahan pertamina tersebut kosong dampaknya sangat mengganggu disisi lain jangan memanfaatkannya.

Lantas hasil dari konfirmasi tersebut langsung di bantah oleh Sdr Teguh pemilik RM tersebut dengan perilaku sombong dan egonya beliau mengatakan, “sudah jangan macam – macam jika ada yang mau mempermasalahkan hal tersebut silahkan bawa saja orang – orang pintar suruh berhadapan dengan saya”, ujarnya.

Lanjut karena merasa sakit hati Sdr Lani/Kentung berkonsultasi dengan Sdr Chandra. Wj ketua Lsm Korek Lembaga Swadaya Masyarakat ( Komunitas Rakyat Ekonomi Kecil ) DPC Indramayu bagaimana untuk menyikapi permasalahan ini, dan Ketua Lsm Korek DPC Indramayu pun merespon langsung membuatkan Surat Kuasa dari pihak Pemuda – Pemuda Pribumi ke Pihak Lsm Korek DPC Indramayu.

Dan pada hari Sabtu 24 September 2022 dini hari Pihak Pemuda – Pemuda Pribumi bersama Lsm Korek mengkonfirmasi ulang menemui Sdr Teguh pemilik RM, namun di balas dengan memfoto – foto kami dan mengancam lewat via Wa “bilamana kalian semua mau melanjutkan tentang permasalahan ini maka saya tidak segan – segan untuk memperpanjang urusannya” ujar SdrTeguh pemilik RM, dan langsung dibalas lagi oleh Sdr Chandra.Wj Ketua Lsm Korek DPC Indramayu dengan via Wa “Silahkan jika merasa benar Laporkan saja anda tidak usah mengancam”.

Lanjut beberapa menit kemudian datanglah Babinkamtibmas dari Polsek Bongas, Satpol PP, dan Pihak Desa Sidamulya masuk ke RM tersebut diduga atas pengaduan Sdr Teguh pemilik RM, dan tidak diam begitu saja Pihak Lsm Korek pun langsung menghampiri mereka untuk mediasi bersama, dan hasilnya pengaduan dari Sdr Teguh pemilik RM tersebut diduga mandul.

Hasil dari mediasi bersama untuk sementara karena masih menunggu keputusan dari kades setempat parkir roda empat tersebut dikondisikan oleh pemuda – pemuda pribumi khususnya di Desa Sidamulya Blok Krasak Kecamatan Bongas – Indramayu.

Pesan dari Sdr Lani/Kentung mengucapkan terima kasih kepada Lsm Korek DPC Indramayu yang sudah menyelesaikan permasalahan ini, dan pesan untuk Sdr Teguh pemilik RM jangan sombong jika posisinya lagi diatas harapan saya saling menghargai sesama apalagi beliau seorang pendatang karena masih ada istilah diatas langit masih ada langit.Chandra. WJ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *