Rapat Pleno Pengurus, Tetapkan M Ary Junaidi Lubis Jadi Plt Ketua KONI Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan-intelpostnews.com : Terkait mundurnya H Syaiful Jamil ST dari jabatannya sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padangsidimpuan periode 2022-2026, Pengurus Koni Kota Padangsidimpuan menggelar Rapat Pleno di Sekretariat KONI Padangsidimpuan, Rabu (29/5-24).

Hasil Rapat Pleno yang dipimpin oleh Wakil Ketua KONI Padangsidimpuan Ali Akbar didampingi Sekretaris M Ary Junaidi Lubis SE. MM yang dihadiri oleh jajaran Pengurus Harian dari Wakil Ketua, Sekretaris, hingga para Kabid sepakat memilih M Ary Junaidi Lubis SE, MM sebagai Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KONI Kota Padangsidimpuan.

Diawal membuka Rapat Pleno, Ali Akbar menyampaikan bahwa Rapat Pleno dilaksanakan atas pernyataan pengunduran diri H Syaiful Zamil sebagai Ketua dan hal itu sudah disampaikan ke KONI Provinsi Sumatera Utara (Provsu).

“Sesuai dengan hasil Koordinasi ke KONI Provsu, KONI Padangsidimpuan harus melakukan Rapat Pleno, untuk memilih Plt Ketua mengingat kepengurusan KONI Padangsidimpuan periode 2022-2026 belum ada setengah jalan,” ucap Ali Akbar yang diamini M Ary Junaidi Lubis dan beberapa pengurus yang ikut Koordinasi ke KONI Provsu di Medan.

Jadi hasil Koordinasi kita ke KONI Provsu, dalam hal ini ke Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi KONI Provsu menyebutkan bahwa kepengurusan periodesasi berjalan 2 tahun keatas dilaksanakan Rapat Lleno baik itu untuk Plt atau PAW Ketua, menyiapkan agenda menuju Musorkotlub dan kalau dia masih di bawah 2 tahun itu melanjutkan dan tentu KONI setempat harus melakukan Rapat Pleno memilih Plt Ketua, timpal Khairul Ikhfan Nasution yang juga menjabat Wakil Ketua KONI Kota Padangsidimpuan.

Namun begitu, sahut Ali Akbar, hasil dari Rapat Pleno kita ini akan kita Koordinasikan atau ajukan ke KONI Provsu dan kemudian kita tunggu apa arahan dan agenda selanjutnya, sebab yang menentukan hasil akhir rapat ini KONI Provsu. Tentu sebelum kesana kita terlebih dahulu berkoordinasi dengan pemerintah setempat dalam hal ini Pj Wali Kota Padangsidimpuan, tambahnya.

Pantauan, saat dimulainya rapat, Ali Akbar selaku Pemimpin Rapat mempersilahkan pengurus yang hadir mengutarakan pendapat masing-masing. Rapat sempat saling sanggah menyanggah saling adu argumentasi yang tidak lagi terelakkan.

Hal yang dipermasalahkan oleh anggota rapat apakah Plt Ketua ditunjuk langsung seperti isi surat pengunduran diri ketua sebelumnya, ditunjuk langsung secara Aklamasi atau  melaui jalur Musyawarah Mufakat. Ini jadi perbincangan panjang, masing-masing anggota mempertanyakan regulasi penetapan syarat kandidat, apakah sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) atau Peraturan Organisasi (PO) KONI.

Rapat Pleno yang alot dalam penunjukan Plt Ketua KONI ini berakhir dengan kesepakatan bersama menunjuk dan menetapkan M Ari Junaidi Lubis SE, MM sebagai Plt Ketua KONI Padangsidimpuan.

Sementara M Ari Junaidi Lubis yang telah disepakati ditunjuk sebagai Plt Ketua KONI mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus atas kepercayaan yang diberikan. Iya juga mengajak seluruh pengurus kedepan bersama-sama mewujudkan agenda dan program-program KONI Padangsidimpuan yang lebih baik.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh rekan-rekan pengurus yang telah memberikan kepercayaan kepada saya mengemban tanggungjawab ini. Saya berharap kita bersama-sama bekerja saling support dan tentunya semakin solid dengan begitu kekompakan organisasi ini dalam pengembangan dan kemajuan olahraga di kota tercinta ini dapat kita tingkatkan dan wujudkan,” ucapnya.

Sebagai informasi sesuai dengan isi surat pengunduran diri bertandatangan dan bermeterai 10.000 yang disampaikan oleh pemimpin Rapat Pleno, H Syaiful Jamil ST mundur dengan alasan dikarenakan kesibukan dan pekerjaan diluar Kota Padangsidimpuan. (Ryan Ali Shandy)

Ket. Gbr : Suasana Rapat Pleno Pengurus untuk memilih dan menetapkan Plt Ketua KONI Kota Padangsidimpuan masa bakti 2023-2026, Rabu (29/5-24). Foto ; RAS/Ist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *