Review Program Bangga Kencana Dan Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024.

Dairi | Intelpostnews.com

Sidikalang – Penjabat Bupati Dairi Surung Charles Bantjin didampingi Kepala Dinas,(P3AP2KB) Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana, Ruspal Simarmata menghadiri acara Review Program Bangga Kencana Dan Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024 yang diselenggarakan di Kabupaten Karo,Hotel Mikie Holiday Kamis, (10 Oktober 2024).

Acara yang dibuka oleh Bapak Dr.Munawar selaku Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Utara menekankan agar capaian angka E- PPGBM (Elektonik Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat) di tiap-tiap Puskesmas di Provinsi Sumatera Utara dapat diperhatikan secara detail.

Terkhusus dalam acara ini dihadiri yang dihadiri oleh Sekretaris utama BKKBN RI Drs. Tatip Agus Rayanto, M.Si, menyampaikan arahannya ,Intervensi serentak pencegahan stunting ini merupakan upaya strategis yang dilakukan oleh BKKBN Pusat bersama pemerintah daerah untuk mengatasi masalah gizi kronis yang berdampak pada pertumbuhan dan perkembangan anak. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi seimbang dan pola hidup sehat untuk mencegah stunting sejak dini.

Lebih lanjut Sekretaris Utama BKKBN mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam mendukung program pemerintah yang diprioritaskan ini. “Kami mengajak semua pihak untuk bekerja bersama-sama, saling mendukung, dan berkontribusi dalam upaya ini.

Dengan kerjasama yang baik, kita bisa mencapai tujuan bersama untuk menurunkan angka stunting dan meningkatkan kualitas hidup anak-anak kita. Saya mengapresiasi pencapaian, semangat dan komitmen Pemerintah Daerah yang berhasil menurunkan angka stunting yang sangat signifikan, semoga pencapaian ini dapat terus dipertahankan.” Tutupnya.(AJ/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *