Sat Samapta Polres Dairi Gelar Patroli Dialogis Untuk Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

Sidikalang, Dairi/Intelpostnews.com

Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH, S.I.K, MM melalui Kasat Samapta Polres Dairi AKP Tugono, SH bersama KBO Sat Samapta Polres Dairi IPDA JP. Karosekali beserta Personil melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan himbauan Kamtibmas dalam rangka ciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Dairi, Selasa (25/10/2022).

“Adapun kegiatan patroli dialogis dan sambang serta himbauan tersebut dilaksanakan sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan masyarakat sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,selain itu kita juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas, “ungkap Kasat Samapta Polres Dairi Tugono, SH.

Kegiatan patroli dialogis ini juga untuk mengajak warga membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama di wilayah hukum Kabupaten Dairi Polres Dairi,serta meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkungannya.

Kegiatan Patroli tersebut dilakukan oleh personil Sat Samapta Polres Dairi guna untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat Kabupaten Dairi yakni dalam mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.

Lokasi yang di datangi adalah Objek Vital Di Rutan Kelas II B Sidikalang ,Pemukiman Penduduk di seputaran Kelurahan Sidiangkat Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi, Pemukiman Penduduk di seputaran Kelurahan Batang Beruh Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi dan Kantor Lurah Batang Beruh Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi serta SPBU Simamora Jalan Sisimangaraja Sidikalang.

Kasat Samapta Polres Dairi, AKP Tugono, SH juga mengatakan, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi maraknya kendaraan bermotor yang berknalpot blong atau racing yang dapat menimbulkan kebisingan dan kenyamanan bagi masyarakat serta tindak kekerasan dan perjudian.

“Kegiatan patroli dialogis Ini merupakan komitmen kami sebagai anggota Polri dalam menjaga Harkamtibmas khususnya di Kabupaten Dairi agar tetap kondusif, dan kami juga menghimbau kepada masyarakat, apabila kedapatan yang mencoba-coba mengganggu keamanan dan ketertiban atau Harkamtibmas di Kabupaten Dairi kami akan tindak tegas, ” Tutup Tugino,SH.

(AJ Sagala/Humas Polres Dairi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *