Satika Simamora,SE,MM Tekankan Pentingnya Inisiatif Dalam Peningkatan Kesejahteraan Keluarga

Taput I IntelPost News.Com

Ketua TP. PKK Tapanuli Utara Ny. Satika Simamora Nikson Nababan bersama Anggota DPRD Taput Mangoloi Pardede, membuka pelatihan Kelompok Tani dan Kegiatan Pencegahan Stunting bertempat di gedung Balai Desa Tapian Nauli III Kecamatan Sipahutar, pada hari Kamis (11/08/2022).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Pemerintah Desa ini juga dihadiri Kadis PMD Dony Simamora, Kadis PPKBP3A Donna Situmeang, Camat Sipahutar Kostan Panjaitan, para Perangkat Daerah (mewakili), para pengurus TP PKK Taput, serta para pelaku UMKM kopi .

“Saya berharap agar masyarakat sepemahaman bahwa tidak boleh hanya menunggu uluran tangan saja, harus mampu melakukan inisitif sendiri demi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan kita sendiri. Berbagai bantuan yang kita terima saat ini tidak mungkin selamanya bisa kita terima, mari kita gali apa sumber daya yang kita miliki,” ucap Satika Simamora mengawali.

“Daerah kita ini diberikan Tuhan dengan kekayaan sumber daya alam yang berlimpah. Saat ini juga sangat dibutuhkan pembangunan sumber daya manusia agar kita masing-masing memiliki kemampuan untuk berkarya mengolah sumber daya alam yang ada di sekeliling kita, ini yang perlu kita persiapkan sejak awal,” ajak Satika Simamora sekaligus membuka pelatihan tersebut.

Sambutan Anggota DPRD Taput Mangoloi Pardede mengajak masyarakat untuk bersatu padu dalam memajukan Tapanuli Utara.

“Pembangunan jalan sudah nyata sampai ke daerah kita ini, baik itu pembangunan jalan dan lainnya, tapi perlu dimaklumi karena seluruh Tapanuli Utara ini juga harus diperhatikan Bapak Bupati Nikson Nababan. Kedepannya kita berharap akan ada putra Bonapasogit yang mampu menjadi pejabat ditingkat pusat sebagai saluran pembangunan di Tapanuli Utara,” jelas Mangoloi Pardede.

Sambutan Kepala Desa Tapian Nauli III Pande Pardede bersama para tokoh masyarakat mengucapkan rasa suka cita atas kegiatan dan kunjungan seluruh rombongan. “Semoga dengan kegiatan ini akan semakin memajukan kesejahteraan masyarakat, sungguh motivasi yang sangat menyejukkan. Terima kasih atas perhatian Ibu dan Bapak Bupati, doa kami agar selalu diberkati Tuhan dalam memimpin kami masyarakatnya, semoga dapat melanjutkan pembangunan yang telah dimulai beliu,” ucap Batas Pardede mewakili tokoh masyarakat.

Kadis PMD Dony Simamora menyambut baik kegiatan yang diprakarsai oleh Pemerintah Desa tersebut.

“Kegiatan seperti ini diharapkan mampu menyentuh langsung terhadap kondisi masyarakat. Kita menilai Pembangunan fisik infrastruktur sangat perlu dan harus seimbang juga dengan peningkatan pemberdayaan masyarakat,” ucap Dony Simamora.

Rangkaian kegiatan diisi dengan pelatihan kelompok tani berupa paparan oleh Dinas Pertanian dan pemberian bantuan ketahanan pangan berupa bibit jagung secara simbolis, pelatihan pembuatan pupuk organik dan Sosialisasi Penanganan dan Pencegahan Sunting serta Pelatihan Pengolahan Makanan Sehat.(Erikson)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.