Sembilan Pengurus Partai Politik Kabupaten Muba Ajukan Penghitungan Suara Ulang Ke KPUD Muba

Musi Banyuasin | Intelpostnews.com.


Sekayu-Sembilan pimpinan pengurus dari partai politik di Kab Muba, yaitu Partai Gelora, Partai Hanura, Demokrat, Perindo, Nasdem, PAN, PKS, PPP, dan PKN, ke sembilan pengurus partai politik tersebut mengajukan ke KPUD Muba agar melakukan penghitungan ulang hasil suara pemilu (14-2-2024).

Ke sembilan pengurus partai politik tersebut sebelumnya berkumpul terlebih dahulu di kantor partai persatuan pembangunan (PPP) yang bertempat di Jalan Kolonel Wahid Udin Sekayu Muba pada senin (19-02-2024) Pukul 10.00 Wib, guna membahas agenda aksi yang akan mereka lakukan demi terlaksananya Pemilu yang jujur dan adil (Jurdil) (20-2-2024).

Setelah berdiskusi di kantor PPP Muba, para pimpinan pengurus sembilan partai yang juga hadir beberapa elemen masyarakat selanjutnya mendatangi kantor KPUD Muba di Jalan Raya Teladan Kec Sekayu Kab Musi Banyuasin.

Kedatangan Sembilan pengurus partai yang di sertai beberapa elemen masyarakat di kantor KPUD di sambut oleh Ketua KPUD Muba Sigid Nugroho beserta para Komisioner KPUD lainnya.

Dalam pertemuan sembilan pengurus partai politik dengan ketua KPUD Muba, Pihak pengurus partai politik mengajukan Surat kepada Ketua KPUD Muba Sigid Nugroho, perihal mengenai permintaan pembukaan kotak suara agar melakukan penghitungan ulang (PSU) Pemilu (14-02-2024).

Pengajuan Permintaan penghitungan ulang dari sembilan pengurus partai politik tersebut berdasarkan di dasari atas banyaknya kesalahan atau kekeliruan dalam penulisan maupun penghitungan perolehan suara, Dugaan adanya ketidak sesuaian perolehan suara dari format C1 salinan yang diterima saksi dengan C1 hasil Plano, Dugaan adanya kecurangan oleh penyelenggara Pemilu pada semua tingkatan secara terstruktur, sistematis, dan masif (TSM).

Dalam pertemuan ke sembilan pimpinan pengurus partai politik dengan ketua KPUD Muba, pihak pengurus pimpinan partai politik juga menyampaikan rencana aksi damai yang akan mereka lakukan bersama elemen masyarakat pada Selasa (20-02-2024) dengan tema yang sama dengan yang di sampaikan di dalam surat yang di ajukan ke Ketua KPUD Muba Sigid Nugroho.

(Nasarudin S) (Zarmansyah A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *