Seperti Ada Dugaan Pembiaran Ilegal Loging di Lipat Kain

Kampar | intelpostnews.com 

Terkait permasalahan Ilegal loging di hutan Gelawan di daerah desa Lubuk Payung Kecamatan Kampar Kiri  Lipat Kain dan Tambang Emas Ilegal yang berada di  kecamatan Kampar Kiri Kabupaten kampar, tepatnya kecamatan Kampar Kiri Lipat Kain yang telah lama bebas beroperasi. 

Pada saat tim media ingin mengkonfirmasi ke Polsek Kampar Kiri Kecamatan Kampar kKiri Lipat Kain Kabupaten Kampar, sepertinya ada praduga pembiaran dan seolah-olah tutup mata, Selasa (2/82022). 

Beberapa orang tim dari media Kompas news86 Tv Online, Sindo news86 Tv Online, Intel Post News dan Delik Riau menemui langsung ke Kantor Polsek Kampar Kiri dan ingin mempertanyakan kepada Kanit Reskrim pada hari Selasa, pukul 9 : 35 wib pagi hari namun tidak dapat di temui. Dengan alasan lagi ada tugas di Polres dan seperti berbelit-belit secara ungkapan bahasa dari salah seorang oknum di Polsek Kampar Kiri disaat lagi dikonfirnasi dan ditemui.

Titik lokasi yang menjadi tempat perambahan hutan lindung, tepatnya berada di Hutan Gelawan desa Lubuk Payung Kecamatan lipat kain, kabupaten kampar kiri. Pihak Ini sudah beroperasi sudah cukup lama, diduga oknum Polsek Kampar Kiri melakukan membiarkan hal itu beroperasi dan ada pembiaran yang begitu lama sehingga masih berlangsung sampai sekarang.

Sebelum itu pada pukul 19:35 pada Senin malam tanggal 01/08/2022. telah di konfirmasi oleh petugas piket jaga di Polsek tersebut. Bahkan sudah di telpon oleh petugas piket ke Kanit Reskrim, namun tidak dapat memberi jawaban. Kanit reskrim tidak ada di kantor karena di panggil oleh Kapolres, bahkan oknum di pihak Polsek mengucapkan bahwa Kanit Reskrim telah kena marah sama Kapolres saat di komfirmasi. Begitulah jawaban dari oknum Polsek Kampar Kiri disaat menuturkan keterangannya kepada team media.

Team media dari sindonews86 Tv Online, intelpostnews.conm, Delik Riau, Kompas86 Tv Online. 

Saat di Polsek Kampar Kiri melanjutkan pertanyaan prihal yang tarkait dengan ada nya ilegal login kayu dan tambang mas ilegal. Namun ada oknum dari pihak Polsek yang menutup-nutupi keberadaan Kanit Reskrim dan Kapolsek saat akan dikonfirmasi,  padahal disaat berada dipolsek terlihat adanya beberapa oknum Kepolisian sedang berada duduk nyantai di kantin Polsek Kampar Kiri.  

Tim Media berniat beretika baik untuk meminta keterbukaan informasi dan ingin membangun koordinasi yang baik. Akan tetapi pihak Kepolisian Sektor Kampar Kiri ini tidak kooperatif dan tidak dapat  memberikan alasan yang tepat. Ada apa dengan  kepolisian kampar kiri Kecamatan Kampar Kiri (Lipat Kain) Kabupaten Kampar Propinsi Riau…?pungkasnya. (Tim)

 Laporan, Hendrik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *