Siswi MIN 1 Dairi Raih Juara Lomba Mewarnai Pada Pesta Budaya Njuah Njuah Kabupaten Dairi

Dairi | Intelpostnews.com

Sidikalang – Dalam perhelatan lomba mewarnai pada perlombaan pada Pesta Budaya Njuah Njuah Hari jadi Kabupaten Dairi tahun 2024 di Gedung Nasional Djauli Manik, siswi asal Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Dairi di Jalan Sisingamangaraja bawah Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan.

Siswa tersebut bernama Salsabila Althafunnisa meraih juara 1, Assyifa Sagala meraih juara 2, dan Zahra Almira Rahmi Harahap meraih juara harapan 2.

Kemenangan ketiga siswi ini tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Dairi, para guru, orang tua, serta seluruh lingkungan di sekolahnya tersebut. Prestasi gemilang ini membuktikan bahwa siswi di Kabupaten Dairi memiliki potensi yang sangat besar dalam berbagai bidang, termasuk seni.

Lomba mewarnai pada Pesta Budaya Njuah Njuah Kabupaten Dairi yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai siswa-siswi sekolah di Kabupaten Dairi ini, merupakan ajang yang sangat dinantikan oleh para siswa. Selain sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan kreativitas, lomba ini juga bertujuan untuk merangsang perkembangan sosial pada anak.

Kepala Sekolah MIN 1 Dairi Sunarto AF Sitanggang, S.Pd.I, M.Si, saat dikonfirmasi via chat menyampaikan, sangat bangga prestasi yang diraih oleh siswa siswinya, dan selalu tampil di setiap ajang perlombaan di manapun.

“Kemenangan siswi MIN 1 Dairi ini tentu saja tidak lepas dari dukungan dan bimbingan dari orang tua dan para guru di MIN 1 Dairi, para siswi MIN 1 Dairi telah menunjukkan minat yang besar terhadap kegiatan menggambar dan mewarnai. Oleh karena itu, orang tua dan guru selalu memberikan dukungan dan fasilitas yang diperlukan untuk mengembangkan bakat siswa dan siswi, ” ujar Fachri Sitanggang.

Pembimbing Seni Dan Budaya (PSDB) MIN 1 Dairi Jahrin Padang, S.Pd.I, dan Yana Sagala, S.Pd.I, sebagai pendamping teknis mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas prestasi yang telah diraih oleh siswanya.

” Tentunya kami dari guru MIN 1 Dairi, sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh siswa siswi kami, ” ungkap Yana Sagala.

” Selamat ya adik-adik,semoga terus mengasah kemampuannya dalam menghasilkan karya seni tentunya, ” tutup Yana Sagala. (AJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *