SMA Negeri dan Swasta di Mesuji Serentak Buka Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2023/2024 Terbatas

Intelpostnews.com | Mesuji, Lampung,- Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri dan Swasta Kabupaten Mesuji serentak Membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024. Waktu Pelaksanaan PPDB SMA Di Kabupaten Mesuji Yakni ;

1. Pendaftaran Jalur Afirmasi tgl 12-13 Juni 2023. Pengumuman Jalur Afirmasi tgl 15 Juni 2023.

2. Pendaftaran Jalur Zonasi, Prestasi dan perpindahan orang tua/ wali tanggal 14-17 Juni 2023 pengumuman 23 Juni 2023.

3. Lapor diri tanggal 23-24 Juni 2023.

Saat dikonfirmasi oleh awak media online intelpotsnews.com, Sudomo M.Pd., Selaku Ketua MKKS SMA Mesuji menyampaikan, “Kami sudah sepakat bersama seluruh sekolah negeri untuk bisa membuka PPDB sesuai dengan aturan dari pemerintah, makanya kami memberikan batas waktu yang cukup untuk masyarakat bisa mendaftarkan anak mereka. Jadi jangan sampai terlambat mendaftar karena kami juga tidak bisa menjamin jika terlambat pada Sabtu (12/06/2023)“, ucapnya.

Ia melanjutkan, “Mewakili SMA Se-Kabupaten Mesuji saya mengimbau agar melaksanakan PPDB Online dan Ofline dengan baik berintegritas dan akuntabel sesuai dengan Petunjuk Teknis PPDB yang ditetapkan Pemerintah dengan pendaftaran sesuai dengan zona yang ada, sebab aturan PPDB tahun ini tetap sama dengan tahun sebelumnya, yaitu zonasi 50 persen, prestasi 30 persen, Afirmasi atau siswa kurang mampu 15 persen dan mutasi atau pindah sebanyak 5 persen Berdasarkan SK Kadisdikbud Lampung Nomor : 800/1178/IV.01/DP.2/2023 tentang Juknis PPDB Pada Sekolah SMA dan SMK di Provinsi Lampung tahun ajaran 2023/2024. Proses PPDB memang diserahkan kepada pihak sekolah masing-masing, sebab berbeda sekolah biasa dengan sekolah unggulan yang tentunya banyak diminati kalangan siswa, makanya perlu adanya sistem zonasi yang dipertegas dengan penyertaan Kartu Keluarga (KK), agar sekolah lainnya juga bisa mendapatkan siswa yang banyak“, terangnya.

Sementara untuk pendaftaran sendiri bisa dilaksanakan secara dalam jaringan atau lebih baik datang langsung di sekolah yang diinginkan, sebab saat ini seluruh sekolah juga sudah menyiapkan panitia pendaftaran bagi para siswa baru. Adapun nama-nama sekolah yang menggunakan PPBD jalur Oline Yakni ; SMAN 01 Tanjung Raya, SMAN 1 Simpang Pematang, SMAN 1 Way Serdang7, SMAN 2 Way Serdang, SMAN 1 Mesuji Lampung, SMAN 1 Mesuji Timur dan SMAN 2 Simpang Pematang. Untuk PPDB Jalur Online Masyarakat dapat mendaftar PPDB melalui Link Pendaftaran : http://Lampung.siap-ppdb.com. Sedangkan 7 Sekolah lainnya yang menggunakan PPBD Offline Yakni ; SMAN 1 RJU, SMAN 1 Panca Jaya, SMA Muhammadiyah Mesuji Timur, SMAN Karya Utama, SMA Plus MMT Bangun Jaya, SMA Nahdlatul Ulama Panca Warna dan SMA IT Daar El Fikri. Untuk Jalur PPDB Ofline masyarakat dapat datang langsung ke sekolah yang di tuju untuk mendaftar.

Persyaratan Pendaftaran ; 1. Jalur Prestasi Non Akademik (Piagam Lomba) a. Kartu Keluarga b. Surat Keterangan Lulus/Ijazah c. Piagam Prestasi (Juara 1,2,3 Tingkat Kabupaten/Propinsi/Nasional/Internasional) d. Akte Kelahiran. SPTJM. 2. Jalur Prestasi Akademika ; a. Kartu Keluarga b. Surat Keterangan Lulus/Ijazah c. Akte Kelahiran d. Raport semester 1 sampai 5 (discan terpisah per semester) e. SPTJM f. Sertifikat Akreditasi Sekolah g. Surat Keterangan Peringkat. 3. Jalur Zonasia ; a. Kartu Keluarga b. Surat Keterangan Lulus/Ijazah c. Akte Kelahiran d. SPTJM. 4. Jalur Perpindahan Orang Tua ; a. Kartu Keluarga b. Surat Keterangan Lulus/Ijazah c. Akte Kelahiran d. Surat Keterangan Tugas Orang Tua e. SPTJM.5. Jalur Afirmasi ; a. Kartu Keluarga b. Surat Keterangan Lulus/Ijazah c. Akte Kelahiran d. Kartu KIP/PKH/KKS e. SPTJM.

Ayo buruan sebelum terlambat bagi siswa-siswi yang ingin melanjutkan sekolahnya kejenjang selanjutnya menentukan jurusan sekolah favoritnya, sebelum terlambat. (Dedi H).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *