Sosialisasi Pembinaan Kedisiplinan Kepegawaian Tenaga Pendidik P3K Agar Bisa Membawa Perubahan Pendidikan Di Korwil Cibatu Kabupaten Garut

Garut | intelpostnews.com

Koordinator Wilayah (KORWIL) Pendidikan Cibatu Kabupaten Garut, Mahmud Rochmat,S.Pd., MPd., menyampaikan pengarahan sosialisasi serta pembinaan sebanyak 105 (P3K) guru-guru pendidik SD se- Kecamatan Cibatu. Penyampaian pengarahan sosialisasi Pembinaan Pendidikan di korwil pendidikan Cibatu, disampaikan oleh pengawas pembina SD, Ai Dedeh,S.Pd., MPd., H.Dede , Ketua PGRI Cibatu Atang,S.Pd., begitu pula Korwil pendidikan Cibatu Mahmud Rochmat.

Kegiatan pelaksanaan di SDN 1 Padasuka Kampung Cisaar Desa Padasuka Kecamatan Cibatu. Pada acara tersebut dihadiri langsung oleh Korwil Cibatu Mahmud Rocmat S.Pd., M.Pd., Ketua PGRI cabang Cibatu Atang S.Pd., K3S, Pengawas pembina SD,  guru-guru sebanyak 105 orang P3K Tahap III serta para Kepala Sekolah SD, (Sabtu, 22/07/2023).

Korwil Cibatu Mahmud Rochmat S.Pd., M.Pd., mengatakan, “Bahwa guru yang diangkat menjadi P3K harus bersyukur dan mempertahankan P3K haknya sama dengan PNS, tapi tidak mendapatkan pensiun. Jaga juga status P3K karna itu merupakan penghargaan tugas selama dalam pengabdian di dunia pendidikan“, ucapnya.

Dirinya pun menambahkan, “Penugasan menegaskan terkait disiplin pegawai, seperti penilaian guru-guru dimulai dari satuan pendidikan. Pengawas pembina Sekolah, Kepala Sekolah Pengajuan kenaikan pangkat sampai dengan pengangkatan P3K“, imbuhnya.

Ketua Cabang PGRI Cibatu pun menyampaikan ucapan selamat terhadap para guru pendidik di korwil pendidikan Cibatu sebanyak 105 orang di tahap 3.

Semoga bapak -ibu guru agar dapat bisa implementasi tugas dalam membawa perubahan nilai pendidikan di sekolahnya masing-masing agar bisa membawa motivasi perubahan prestasi anak didik yang lebih berkualitas“, ucapnya.

Sementara Usman Suryana merupakan perwakilan yang telah mendapatkan P3K sebagai guru pendidik di SDN 2 Sindangsuka mengucapkan, “Sukur Alhamdulillah kami dan rekan para guru yang telah sukses mendapatkan gelar status P3K pada tahap 3 ini, ungkapan terimakasih yang sebesar-besarnya karena sudah di berikan kepegawaian kesempatan menjalankan amanah menjadi P3K pada tahap 3 saat ini“, ungkapannya.

Usman Suryana S.Pd., menambahkan, “Kepada semua rekan-rekan guru yang belum diberikan kepercayaan agar lebih semangat selalu, tekun belajar serta selalu giat menjalani prosesi pendidikan sebagai guru. Begitu pula ungkapan terimakasih kepada Pak Korwil Pendidikan, para pembina pengawas SD serta Kepala Sekolah, kami dapat diangkat sebagai pegawai P3K berkat bantuan serta dorongan motivasi sehingga sebanyak 105 orang di Korwil Pendidikan Cibatu sukses diraih“, pungkasnya. (Ayi Ahmad).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *