Sosok Wahyu Daniel Sagala,Calon Wakil Bupati Dairi yang Menikah dengan Sri Dewi Manik Kecupak

Intelpostnews.com

Sidikalang – Wahyu Daniel Sagala atau yang lebih akrab dengan panggilan “Wahyu” adalah salah satu calon Wakil Bupati Dairi dari nomor urut 5 yang berpasangan dengan Vickner Sinaga di Pilkada Dairi Periode 2025 – 2030.

Wahyu Daniel Sagala lahir dan besar di Sidikalang Kabupaten Dairi Sumatera Utara. Ia lahir dari orang tuanya, yakni Mangiring Sagala dan bru Nadeak, dan saat ini bertempat tinggal di Jalan Tigalingga Km 4 Dusun Sikerbo Julu Kecamatan Siempat Nempu Hulu Kabupaten Dairi.

Banyak orang yang tidak tahu bahwa Wahyu Daniel Sagala adalah seorang sosok yang berpenampilan sederhana, ramah dan sosok yang loyalitas.

Wahyu Daniel Sagala pernah menjabat sebagai Kepala Desa selama 3 periode di Desa Lae Meang Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi atas keinginan dan pilihan masyarakat Desa tersebut.

Terlahir dari keluarga yang sederhana, Wahyu Daniel Sagala tetap berjuang untuk bisa sukses, disamping melayani masyarakat yang dia pimpin,juga mengambil usaha panglong.sehingga bisa sukses seperti sekarang ini.

Wahyu Daniel Sagala dikenal suka belajar, menambah wawasan, bergaul kepada setiap orang tanpa melihat status sosial.

Wahyu Daniel Sagala memiliki istri yang bernama Sri Dewi Manik Kecupak yang dikaruniai 4 orang anak.

Istri Wahyu Daniel Sagala, Sri Dewi Manik Kecupak yang merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil di Kecamatan Siempat Nempu Hulu selalu mendukung setiap kegiatan yang positif.

Nama Wahyu Daniel Sagala mulai dikenal saat menjabat sebagai Kepala Desa Lae Nuaha selama 3 periode berturut-turut, saat ini dia juga merupakan Calon Wakil Bupati Dairi termuda yang tercatat.

Media juga sempat menyoroti Wahyu Daniel Sagala karena diketahui beliau adalah sosok yang loyalitas, berpengalaman dalam memimpin masyarakat, ramah terhadap siapapun tanpa melihat status sosial, beliau ingin membuat gebrakan baru yang berani untuk maju sebagai calon wakil Bupati Dairi.

Calon Wakil Bupati Dairi Wahyu Daniel Sagala disorot oleh pers, merupakan Kepala Desa yang unggul dengan mulus atas kemauan masyarakat agar tetap menjadi pemimpin di Desa tersebut, disebabkan kedekatannya terhadap warga.

Wahyu Daniel Sagala bahkan berani tampil di depan umum untuk menyampaikan argumentasinya dengan tegas menolak segala praktik kecurangan dalam pemilihan pejabat publik.

Sehingga beliau banyak menyedot perhatian publik, dan memuji penampilan Wahyu Sagala sebagai Calon Wakil Bupati Dairi di Pilkada 27 Nopember 2024 mendatang.

Publik mengatakan bahwa Calon Wakil Bupati Dairi Wahyu Daniel Sagala memiliki pemikiran yang sangat luas dan berwawasan ke depan. Faktor lain yang mempengaruhinya mungkin adalah usianya yang masih muda dibandingkan dengan para pemimpin lokal.(AJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *