“Taman Jembatan Pedamaran I: Oase Hijau dan Destinasi Wisata Baru di Rokan Hilir”

Bagan Siapi-api // intelpostnews.com – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan melakukan penataan Taman Jembatan Pedamaran I yang terletak di Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar untuk dijadikan sebagai tempat Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan tujuan wisata alternatif bagi masyarakat, sampaikannya saat sihubungi oleh media ini, melalui tlephone selulernya, Selasa, Pukul: 17:00 Wib (21/5/204).

Sambung Suwandi, saat meninjau Taman Jembatan Pedamaran l, menjelaskan bahwa RTH adalah area memanjang atau jalur yang penggunaannya lebih bersifat terbuka, tempat tumbuh tanaman baik secara alamiah maupun sengaja ditanam, jabarkan Kadis LH Rohil.

Suwandi menabahkan bahwa, penataan RTH di Kabupaten Rokan Hilir, khususnya di Kecamatan Bangko, melibatkan pembangunan sarana dan prasarana seperti jalan, jembatan gantung, gazebo, kantin, dan panggung hiburan. Detail engineering disain (DED) yang telah disusun untuk Taman Jembatan Pedamaran I saat ini mencakup berbagai jenis pohon peneduh dan pelindung, termasuk pohon tabubaya dan Ketapang, jelaskannya.

Selain itu lanjutnya, ada juga pohon bira-bira sebagai pilot project antara DLH dan DLHK Provinsi Riau, serta beragam tumbuhan bunga dan danau buatan, terang Suwandi.Harapannya, Taman Jembatan Pendamaran l, dapat menjadi destinasi “Wisata Alternatif” bagi masyarakat sebab lokasinya memiliki Jembatan Pendamaran l, sebagai ikon Kabupaten Rokan Hilir, tutupnya.

Kontributor : Arjuna Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *