Rahmad Hidayat Dilantik Jadi Camat Biru Biru

Deli Serdang | intelpostnews.com

Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar melantik Rahmad Hidayat SSTP yang semula Sekcam Biru Biru menjadi Camat Biru Biru, bersama 82 Pejabat Administrator, Pengawas, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sekolah dan Fungsional di Aula Cendana, Lantai II, Kantor Bupati Deli Serdang, Jumat (22/12/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Yusuf mengatakan pelantikan tersebut merupakan konsekuensi logis dari dinamika kebutuhan organisasi. Pelantikan dimaknai bukan hanya sekadar formalitas pendistribusian jabatan, akan tetapi lebih dari itu, yakni sebagai upaya pembinaan karir dan dilandasi pemberdayaan potensi dengan menitik beratkan pada aspek kompetensi aparatur yang profesional dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan.

“Oleh karena itu, pengambilan sumpah/janji dan pelantikan ini sesungguhnya untuk memberi kesempatan agar mampu mengaktualisasikan diri dalam mengembangkan karir dan berprestasi. Karenanya, segera lakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi (tupoksi) jabatan masing-masing serta bangun koordinasi, komunikasi dan kerjasama secara berjenjang,” pesan Bupati.

Perlu disadari, lanjut Bupati, tugas pelayanan bukan pekerjaan mudah. Apalagi kebutuhan dan kepentingan masyarakat dari waktu ke waktu semakin meningkat dan beragam. Maka dari itu, para pejabat yang dilantik untuk segera mempelajari dan memahami tupoksi serta tingkatkan motivasi dan semangat kerja, sehingga tugas-tugas yang telah dipercayakan bisa dilaksanakan dengan baik.

Selain itu, para pejabat yang dilantik dituntut untuk menciptakan suasana kerja yang kondusif dan baik di lingkungan unit kerja masing-masing agar tugas-tugas yang menjadi tanggungjawab bisa dicapai dengan maksimal. Hal tersebut penting, sebab keberhasilan dan kesuksesan kerja seorang atasan, tidak akan bisa diraih tanpa adanya dukungan penuh dari para bawahan.

“Ini perlu menjadi perhatian seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli serdang. Saya yakin dan percaya, saudara-saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya, sesuai bekal pengalaman yang dimiliki selama ini,” ungkap Bupati.

Dari 82 pejabat yang dilantik, beberapa diantaranya adalah Antonius Tarigan SSos MAP dari Camat Gunung Meriah menjadi Camat STM Hulu, Budiman Sembiring SSos dari Camat STM Hulu menjadi Camat Gunung Meriah,

Eddy Saputra Siregar SSTP MAP yang sebelumnya menjabat Camat Biru Biru menjadi Kepala Bidang (Kabid) Perikanan Tangkap Dinas Perikanan Deli Serdang, Eddy Yusuf SIP dari Kepala Bidang Sarana Prasarana pada Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Budporapar) dipromosikan menjadi Sekretaris Dinas Budporapar, sedangkan Rahmad Hidayat SSTP yang semula Sekcam Biru Biru diangkat menjadi Camat Biru Biru .

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Deli Serdang, H Timur Tumanggor SSos MAP; para pimpinan organisasi perangkat daerah dan lainnya. (Anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *