Viral, Dua Pemuda Dirikan Bisnis Usaha Sendiri Dengan Modal Sendiri

Pekalongan | intelpostnews.com

Kebanyakan anak muda masih ingin bersenang – senang, dan sangat sedikit yang berpikiran untuk membangun sebuah bisnis usaha yang benar – benar menghasilkan.

Kita bisa lihat faktanya banyak anak muda yang masih suka melakukan hal – hal negatif seperti antara lain mabuk – mabukan, berjudi, dan lain sebagainya.

Akan tetapi Di Kota Pekalongan dan Kab. Batang Jawa Tengah, ada dua orang anak muda yang berpikiran untuk membangun bisnis usaha sendiri, ya.. mereka adalah Ariyanto dan Stefanus Cornelius Saputra.

Awalnya Stefanus berkata kepada Ariyanto bahwa ia mengusulkan untuk membuka sebuah bisnis usaha angkringan, akan tetapi masih di pikirkan apakah laku atau tidaknya. Dan akhirnya dengan tekad dan nekat, Ariyantopun mencari gerobak angkringan bekas yang akan di jual. Dan akhirnya menemukan ada orang mau jual gerobak yang sudah lengkap dengan peralatannya dan hanya di beri harga yang murah, yaitu
Rp 1.500.000,- (Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

Setelah Gerobak di beli dan melunasi pembayaran, maka keesokan harinya gerobak angkringan tersebut langsung di antarkan dengan mobil pic up (doplak) ke lokasi untuk berjualan angkringan tersebut, yaitu di Jalan Raya Pantura Tegalsari Kandeman Kab. Batang, di rumah Sdr. Stefanus Cornelius Saputra.

Hanya dengan modal tekad dan nekat, sore itu setelah gerobak datang langsung di tata dan langsung jualan, kami berdua langsung menghubungi orang yang menjual makanan khusus angkringan, dan setelah pesan, maka makanan khusus angkringan tersebut di antar ke angkringan kami.

O.. ya.. tak lupa, Ariyanto dan Stefanus sepakat untuk menamai angkringan tersebut yaitu ANGKRINGAN BERKAH DALEM. Mengapa di namai Berkah Dalem ? Karena Berkah Dalem artinya Berkat Tuhan, Jadi supaya saat kami membuka bisnis usaha angkringan di berkati Tuhan dengan banyaknya pembeli dan semakin di kenal oleh masyarakat baik di Kota Pekalongan, maupun di Kab. Batang sendiri.

Sungguh sebuah perintisan bisnis usaha yang tidak mudah, perjuangan yang tidak mudah, saat baru buka beberapa hari tutup selama sebulan, karena Ariyanto sedang ada masalah rumah tangganya akan tetapi sampai menyeret nama rekannya yang bersama – sama sedang merintis usaha bisnis angkringan tersebut.

Tapi akhirnya bisa di selesaikan, sekalipun harus dengan susah payah dan bulan berikutnya jualan kembali karena juga ada permintaan konsumen yang meminta kami tetap membuka usaha angkringan tersebut.

Pada saat angkringan di buka kembali mulai pukul 17.00, tak di sangka langsung ramai dengan pembeli mulai dari masyarakat sekitar sampai supir truck yang istirahat di area tersebut, dan angkringan tutup pada pukul 04.00 pagi. karena sangking ramainya orang yang makan dan jajan di angkringan tersebut, sekalipun ada yang hanya sekedar minum kopi dan jahe yang di geprek.

Semakin hari angkringan berkah dalem semakin ramai pembeli dan hasil dari angkringan tersebut di gunakan untuk memperbesar angkringan dan juga supaya konsumen bisa tambah nyaman saat membeli makan dan minum di angkringan berkah dalem.

Pada tanggal 1 Agustus 2022 kemarin Angkringan Berkah Dalem mulai di renovasi di perbesar lagi, supaya konsumen bisa menikmati dengan nyaman, dan tidak lama lagi akan di lengkapi dengan wifi supaya biar tambah ramai dan tambah laris.

Bagi Bapak, Ibu, Saudara/i, Komunitas anak muda bisa silahkan hadir dan nikmati hidangan yang ada di Angkringan Berkah Dalem, jangan khawatir harga murah meriah hanya dengan Rp 3000,- anda bisa menikmati sate dan nasi yang harganya masing – masing mulai Rp 3000,-. Ada sate usus, ada sate sosis, ada sate keong, dll. Dan juga bisa menikmati jahe geprek hangat, atau mungkin kepingin menikmati kopi juga ada, jangan khawatir harganya juga sangat terjangkau sekali.

Silahkan bisa mampir, nikmati, dan ramaikan Angkringan Berkah Dalem yang beralamatkan di Jalan Raya Pantura Tegalsari Kandeman depan Masjid Al Barokah PT. Primatex Kab. Batang. (Warung Makan Pak Muksin) sebelah kiri jalan jika dari Kota Pekalongan.

Ariyanto dan Stefanus Cornelius Saputra merintis bisnis usaha angkringan awalnya Ariyanto sangat pesimis karena ragu – ragu apakah bisa laku atau tidaknya. Tapi Stefanus sebagai rekannya memberikan semangat untuk jangan khawatir dan memberikan bukti real semakin banyaknya orang yang membuka bisnis usaha angkringan. Dan dari situ akhirnya timbulah tekad dan nekat untuk merintis bisnis usaha angkringan.

Dan memang tidak di pungkiri, nama Berkah Dalem tidak salah di pilih, Angkringan Berkah Dalem bener – bener menjadi berkah, iya berkah dari Tuhan

Dan pada bulan Oktober 2022 Angkringan berkah dalem telah di renovasi dengan menambahkan atap menggunakan baja ringan, supaya jika terjadi hujan dan angin kencang, maka tempat usaha tersebut tidak akan roboh dan tetap kuat.

Dan sejak September 2022 Angkringan Berkah Dalem selalu ramai, bahkan sampai ada yang memborong nasi, bahkan ada yang sampai memesan ayam bakar potong, untuk pesanan khusus untuk acara-acara tertentu. Dari situlah angkringan berkah dalem bisa melakukan renovasi dengan menggunakan baja ringan karena keuntungan yang di hasilkan sungguh luar biasa.

Dan tahun 2023 mendatang Angkringan Berkah Dalem sudah menargetkan bahwa akan segera membuka cabang di area wilayah Kab. Batang, sehingga bisa mencapai harapan para pendiri dan pemilik angkringan berkah dalem untuk memiliki cabang di seluruh Jawa, Bali, dan bahkan sampai Manca Negara.

Wartawan : Ariyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *