Opini  

Waduh, Baru Dibangun Proyek Aspal Desa Sungai Tanduk Ditumbuhi Rumput

Kerinci | intelpostnews.com

Kegiatan pembangunan jalan aspal di desa sungai tanduk kecamatan kayu aro kabupaten kerinci tersebut berada dibawah naungan Bidang Bina Marga Dinas PUPR kabupaten kerinci tahun anggaran 2022.

Terkait kondisi tersebut, Intel pos news.com, memaparkan kondisi ril yang terlihat di lapangan bahwa aspal nya sangat tipis maka rumput bisa tumbuh di atas aspal masyarakat desa sungai tanduk sangat kecewa.

Namun hingga berita ini ditayangkan, blum tau siapa pemborong dan CV apa yang mengerjakan di karnakan tidak terpapar papan informasi di lokasi proyek tersebut.

Kondisi lapangan terlihat, hamparan hotmix pada ruas tersebut nampak gembur dan kurang padat.

Salah satu warga desa sungai tanduk saat di komfermasi menjelaskan, kondisi hamparan hotmix pada ruas tersebut yang gembur dan kurang padat inilah yang menyebabkan tumbuhnya rumput pada jalan tersebut” ungkapnya pada Intel pos news,com.26 Agustus 2022.

“Pori-pori pada jalan aspal yang gembur dan kurang padat menjadi celah bagi rumput untuk tumbuh”

Lebih lanjut warga menjelaskan “agar dinas terkait  untuk meninjau ulang kondisi jalan aspal tersebut, karena sistim pemadatan yang tidak sesuai spesifikasi teknis tidak saja memberi celah pada rumput untuk tumbuh, namun yang lebih membahayakan adalah rembesan air yang masuk pada poripri jalan aspal tersebut yang akan menyebabkan kontruksi jalan mudah terkelupas dan hancur. Dan otomatis hal ini akan menyebabkan usia kontruksi jalan tidak akan bertahan lama”, terang warga.(johari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.