Wakil Bupati Oky, Sambut Jemaah Haji Kabupaten Batu Bara

Batu Bara l intelpostnews.com

Sebanyak 130 jemaah haji asal Batu Bara yang tergabung dalam kloter tiga debarkasi Medan tiba di Asrama Haji Medan, Sumatera Utara, Jalan AH Nasution, Senin (25/7).

Sebelumnya, Bupati Kabupaten Batu Bara Ir. H. Zahir, dan Istrinya Hj Maya Indriasari Zahir yang bertugas sebagai Tim Petugas Haji Indonesia (TPHI) Sumut beserta seluruh jemaah haji tiba di Bandara Kualanamu Deli Serdang.Kemudian bersama rombongan menggunakan Bus Damri dan tiba di Asrama Haji Medan pukul 14.30 WIB.e

Sesampainya di Aula, Bupati Zahir dan jemaah haji lainnya langsung melakukan cek kesehatan, mulai dari pengecekan suhu tubuh dan melakukan tes swab antigen. Jemaah haji yang tergabung di kloter tiga ini debarkasi Medan berasal dari tiga kabupaten/kota yakni Kabupaten Batu Bara, Kabupaten Simalungun, dan Kota Padangsidimpuan.

Dalam penjemputan jemaah haji ini turut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Batubara Oky Iqbal Frima, Sekretaris Daerah Sakti Alam Siregar, Kabag Kesra Adenan Haris dan sejumlah Kepala OPD Batu Bara.

“Selamat atas kembalinya seluruh jemaah haji kloter tiga yang telah menyelesaikan serangkaian ibadah haji di Tanah Suci, Mekkah,” sambut Wakil Bupati Oky.

Selamat datang dan selamat kembali ke Indonesia. Alhamdulillah semua kembali dalam keadaan sehat dan tanpa halangan.

“Semoga Allah SWT memberikan keberkahan bagi para jemaah haji hingga pulang ke rumah masing masing dan bisa bertemu kembali dengan keluarga,” ucap Oky mendoakan.

Setelah itu, seluruh jemaah haji asal Kabupaten Batu Bara dipulangkan ke daerah masing-masing menggunakan 4 bus.Penyambutan di bagi dua titik diantaranya untuk 4 kecamatan yaitu Kecamatan Medang Deras, Laut Tador, Sei Suka dan Kecamatan Air Putih disambut di Masjid Nurul Huda, Komplek Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka. Sedangkan jemaah haji lainnya dari Kecamatan Lima Puluh, Datuk Lima Puluh, Lima Puluh Pesisir, Talawi, Tanjung Tiram, Sei Balai, Datuk Tanah Datar dan Nibung Hangus di sambut di halaman Kantor DPRD Batu Bara sampai pada malam hari. (eks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.