Wujudkan Program Selaras, Respon Cepat Polsek Tanggunggunung Datangi Aduan Masyarakat Adanya ODGJ yang Meresahkan

Tulungagung | intelpostnews.com

Wujudkan Program Kapolres Tulungagung Sinergi, Empati, Lugas, Adaptif, Responsif, Amanah dan Solutif (Selaras), Respon Cepat Polsek Tanggunggunung Polres Tulungagung datangi aduan Masyarakat adanya Orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) Yang meresahkan di Desa Jengglungharjo Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto melalui Kapolsek Tanggunggunung AKP Kasianto, SH mengatakan Hari Selasa, 19 Juli 2022 sekira Pukul 20.30 WIB personil jaga mendapakan laporan adanya ODGJ yang meresahkan.

“KSPKT Aiptu Gatut Purnomo bersama anggota Pukul 20.30 WIB telah menerima laporan ada orang gila yang meresahkan masyarakat Desa Jengglungharjo. Dengan Respon cepat KSPKT bersama anggota mendatangi dan mengamankan orang gila”, ujar Kapolsek, Rabu (20/07/2022).

Sesampai di TKP diketau OJDG tanpa memakai pakaian sama sakali, personil berusaha membujuk untuk mau dipakaian celana dan baju.

“Personil yang mendatangi TKP berusaha membujuknya serta melayani menggunakan pakaian celana dan baju sehingga bisa terpakai”, terangnya.

“Alhamdulilah, sekira Pukul 22.45 wib ODGJ yang di amankan Personil Polsek bersama Masyarakat di bawa pulang pihak keluarga di Desa Pojok Kecamatan Campurdarat situasi aman terkendali”, sambungnya.

Lebih lanjut AKP Kasianto menyampaikan ucapan terimaksih kepada masyakat yang akstif memberikan informasi dan kepada personil yang merespon cepat aduan dan informasi dari Masyarakat.

“Respon cepat ini Sesusai program Kapolres Tulungagung “Selaras” (Sinergi, Empati, Lugas, Adaptif, Responsif, Amanah dan Solutif) segala bentuk laporan, aduan dan informasi dari masyarakat”, pungkasnya. (hum.can)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.