Mahasiswa KKN-PPM UNIGAL Desa Sukaraja Ciamis Membantu Peningkatan Perekonomian UMKM Berkelanjutan

Ciamis, Jawa Barat | intelpostnews.com

Mahasiswa Universitas Galuh menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sukaraja Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis, (Rabu 30/8/2023).

Ketua KKN Erwin menuturkan, “Kami di bawah bimbingan Universitas Galuh, menginisiasi kegiatan pendampingan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayah Desa Sukaraja dengan tujuan utama kegiatan ini untuk memberikan dukungan berkelanjutan dalam meningkatkan perekonomian di Desa Sukaraja melalui pengembangan UMKM“, ucapnya.

Pendidikan tinggi bukan tentang mendapatkan ilmu di dalam kelas, namun juga memberikan dampak positif guna terwujudnya masyarakat adil makmur yang di Ridhoi Allah SWT. Harapannya semoga bisa dapat membantu mengembangkan UMKM dalam meningkatkan usaha juga bisa memberikan kontribusi nyata terhadap peningkatan perekonomian berkelanjutan di desa sukaraja“, pungkas Erwin.

Disisi lain, Kades Sukaraja Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis Mamah Suryamah mengatakan, “Dengan kehadiran adik-adik generasi bangsa di desa kami bisa mengerti dan menambah pengetahuan apa saja yang menjadi kendala terkait susah nya dalam berkarya pelaku UMKM. Semoga kedepannya untuk pelaku UMKM ini bisa lebih mendongkrak perekonomian dan bisa semakin meningkat untuk kesejahteraan keluarganya“, tutupnya.(Bayu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *