Paslon Vickner Sinaga-Wahyu Daniel Sagala Maju Nomor Urut 5 di Pilkada Kabupaten Dairi 2024

Dairi | intelpostnews.com

Sidikalang – Paslon Vickner Sinaga – Wahyu Daniel Sagala, saat serangkaian rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut paslon Bupati dan wakil Bupati Dairi yang berlangsung di Halaman Kantor KPU Kabupaten Dairi Jalan Pandu,Kecamatan Sitinjo, Senin (23/9/2024).

Penetapan tersebut berlangsung saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dairi menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Dairi Tahun 2024. Agenda tersebut berlangsung di halaman Kantor KPU Kabupaten Malang, Jalan Pandu Kecamatan Sitinjo ,pada Senin (23/9/2024).

Dari pantauan Intelpostnews.com,agenda rapat pleno terbuka dimulai sekitar pukul 16.00 WIB. Saat memasuki ruang rapat pleno terbuka KPU Kabupaten Dairi kelima paslon menyempatkan untuk saling berjabat tangan sembari sesekali bercanda gurau.

Setelahnya, kelima paslon duduk di tempat yang telah disediakan. Pengundian nomor urut diawali dengan kelima calon wakil Bupati (Cawabup) Dairi dari kelima paslon untuk maju ke atas panggung. Mereka kemudian mengambil nomor yang ada di dalam fish bowl, sesuai dengan arahan.

Pada saat itu, pengambilan nomor urut dibuka secara bersama-sama oleh Calon Bupati (Cabup) Dairi dari kelima paslon. Di momen itulah, Paslon VW yaitu Vickner Sinaga – Wahyu Daniel Sagala mendapatkan nomor urut 5.

Ketua KPU Kabupaten Dairi Ariyanto Tinendung menyebut, pengundian nomor urut paslon Bupati dan cawabup Dairi tahun 2024 tersebut berdasarkan pasal 121 Peraturan KPU (PKPU) nomor 8 tahun 2024. Yakni tentang pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub), Bupati dan wabup, serta walikota dan wakil walikota (wawali).

Pasangan Vickner Sinaga – Wahyu Daniel Sagala maju dengan nomor urut 5, yang diusung oleh 4 partai politik yakni Golkar, PKS Perindo dan Gelora, akan bertarung pada Pilkada Dairi pada tanggal 27 Nopember 2024 mendatang.(AJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *