Cawagubsu, Hasan Sagala dan Cawabup Dairi, Wahyu Daniel Sagala Diberangkatkan Pomparan Sagala Raja Dari Bonapasogit

Dairi | Intelpostnews.com

Samosir – Wahyu Daniel Sagala didampingi istri Sri Dewi Manik Kecupak Calon Wakil Bupati Dairi menghadiri acara Doa Bersama dan Pemberangkatan dari Pomparan Guru Tatea Bulan bersama rumpun Saribu Raja, Limbong Maulana dan Silau Raja di Ketinggian Gunung Pucuk Buhit di Desa Ginolat, Sagala, Kecamatan Sianjur Mula-Mula, Kabupaten Samosir, Sabtu (28/9/2024).

Acara doa bersama dan pemberangkatan dari Pomparan dan rumpun Marga Guru Tatea Bulan digelar di pelataran Tugu Sagala Raja, juga dihadiri Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Hasan Basri Sagala didampingi istri Hj.Linda Syafitri Hasibuan.

Ketua Umum Punguan Sagala Raja Boru Bere Ibebere (PSBBI) Drs. Maringan Sagala dalam sambutannya menyampaikan, tugu Sagala Raja yang berada di bawah kaki gunung Pucuk Buhit terkhusus bagi Pomparan Sagala Raja,menjadi sejarah dalam Pertarungan Pemilihan Kepala Daerah di Tingkat Gubernur dan Tingkat Kabupaten di Sumatera Utara. Karena pada Pilkada Serentak tahun ini diikuti oleh dua putra terbaik dari Pomparan Sagala.

Hasan Basri Sagala dan Wahyu Daniel Sagala diberangkatkan dengan doa dari Tugu Sagala Raja yang cukup sakral di Kabupaten Samosir.

“Sesuai dengan doa dan yang harapan segenap Pomparan Guru Tatae Bulan serta dengan dukungan masyarakat Sumatera Utara atas majunya dua orang keturunan dari Sagala Raja di perhelatan Pilkada di Sumut, Hasan Basri Sagala (Cawagubsu) dan Cawabup Dairi, Daniel Sagala, kiranya kelak menang dan menjadi cita-cita bersama untuk terwujud,” harap Basri dan Wahyu.

Menurut Maringan Sagala sejak pemilu pertama tahun 1955 hingga sampai saat ini baru kali ini ada dari Pomparan Sagala Raja yang maju sebagai calon Wakil Gubernur di Sumatera Utara.

Untuk itu Ketua PBBSI Maringan Sagala mengajak semua Pomparan Oppu Tatea Bulan pada umumnya dan Pomparan Opppu Sagala Raja pada khususnya untuk mendukung, memilih dan memenangkan Hasan Basri Sagala dengan nomor urut 2 di Pilgubsu dan Wahyu Daniel Sagala dengan nomor urut 5 di Pilkada Dairi.

Selain itu Maringan juga mengimbau kepada segenap keturunan dan Pomparan Sagala Raja untuk menggelorakan salam persaudaraan Sagala Raja, Satu Sagala Raja semua bersaudara, dimana salam persaudaraan ini memiliki makna yang sangat dalam akan keutuhan pomparan Sagala Raja dalam memenangkan kontestasi Pilkada serentak pada 27 November mendatang.(AJ/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *