Wahyu Daniel Sagala Sampaikan Program Unggulan,Pengadaan Pupuk, Pengering Jagung Dan Bibit Untuk Petani di Desa Sempung Polling

Dairi | Intelpostnews.com

Sidikalang – Calon Wakil Bupati Kabupaten Dairi Wahyu Daniel Sagala Nomor urut 5, bersama tim dan relawan usai melaksanakan ibadah sholat Jumat, menemui warga dalam temu masyarakat di Desa Sempung Polling Kecamatan Lae Parira Kabupaten Dairi, Jumat (26/10/2024).

Pertemuan tersebut didampingi oleh Ketua PKS Dairi Jono Pasi, S.Ag beserta tim sukses dan relawan Paslon Bupati Dairi nomor 5 Vickner Sinaga – Wahyu Daniel Sagala.

Dihadapan warga Desa Sempung Polling, Cawabup Dairi Wahyu Daniel Sagala menyampaikan program-program andalan pasangan nomor urut 5, diantaranya pengadaan pupuk, dan penyediaan bibit untuk para petani.

Dalam kesempatan pertemuan tersebut, warga pun diberikan kesempatan untuk bertanya, yang kemudian oleh Wahyu Daniel Sagala menjawab satu persatu dengan gamblang.

Selain itu, Wahyu Daniel Sagala juga menyampaikan program di sektor pertanian, yakni pengadaan bibit dan pupuk untuk petani serta pengering jagung,mengingat di Desa Sempung Polling terdapat banyak petani atau pekebun jagung yang selama ini mengeluhkan harga jagung yang turun disebabkan kurang kering akibat hujan, sehingga kualitas jagung kurang bagus.

“Kami sangat memahami persoalan yang dihadapi oleh petani dan pekebun. Apalagi di Desa Sempung Polling ini, banyak pekebun jagung. Tentu, pupuk masih menjadi salah satu persoalan utama yang dihadapi oleh pekebun. Kami berkomitmen untuk menjamin ketersediaan pupuk dan memberikan bantuan kepada petani dan pekebun,” tutur mantan Kepala Desa Lae Meang ini.

Menurut Cawabup Wahyu Daniel Sagala, bahwa memberikan bantuan pengering jagung kepada petani belumlah cukup, harus dijamin ketersediaan pupuknya, untuk meningkatkan kualitas jagung tersebut.

Untuk itu, jika pekebun kesulitan dalam mendapatkan pupuk untuk menyuburkan tanamannya.Selain pengadaan bibit serta pemberian bantuan pupuk untuk masyarakat petani dan pekebun.

Setelah menemui warga di Desa Sempung Polling, Wahyu Daniel Sagala melanjutkan pertemuan dengan masyarakat di Desa Lae Ambat Kecamatan Silima Pungga pungga Kabupaten Dairi sesuai dengan jadwal kampanye yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).(AJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *