Danramil 01/Sumbul Jadi Inspektur Upacara Di SMAN 1 Sumbul

Kabupaten Dairi | intelpostnews.com

Sumbul,28 November 2022.

Danramil Koramil 01/Sumbul Kodim 0206/Dairi Kapten IS Tarigan bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam upacara di SMAN 1 Sumbul yang bertempat di halaman SMAN 1 Sumbul, Senin (28/112022).

Dalam upacara bendera tersebut yang dihadiri Kepala sekolah SMAN 1 Sumbul Juliman Simarmata M.Pd., dan di ikuti oleh guru guru dan seluruh siswa-siswi di SMAN 1 Sumbul.

Dalam sambutannya Danramil menyampaikan, “upacara ini  bukan hanya sebagai kegiatan rutinitas saja,namun upacara bendera juga sebagai  implementasi bagaimana menghargai jasa para Pahlawan bangsa yang telah menjadikan bangsa Indonesia dapat berdaulat sejajar dengan bangsa-bangsa  yang merdeka di Dunia,”ujarnya.

Danramil menambahkan upacara bendera ini juga sebagai rasa sukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa menjadi warga Negara Kesatuan Republik Indonesia yg dapat hidup tenteram tanpa ada gangguan keamanan yg mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara, dan juga untuk menanamkan  jiwa kesatria dan patriotisme di kalangan Generasi muda.

Sebagai tema Upacara Bendera hari senin ini adalah “Berbakti kepada orang tua adalah salah satu Cermin berbakti kepada NKRI”, “tambah Danramil.

Dalam kesempatan itu Kepala sekolah SMAN 1 Sumbul Juliman Simarmata M.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Danramil 01/Sumbul meluangkan waktu untuk menjadi inspektur upacara pada upacara bendera di sekolah ini, disamping itu kami juga mendapat hikmah untuk sambil belajar tentang tata upacara bendera yang benar, dengan kehadiran TNI di sekolah kami, “ujar Kepala Sekolah. (AJ Sagala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *