Antisipasi Kebakaran Lahan Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli

Sumbul,Dairi | Intelpostnews com

Tingkatkan pengawasan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Babinsa Koramil 01 Sumbul Kodim 0206 Dairi Sertu Adiramo Ginting bersama Bhabinkamtibmas serta Masyarakat Peduli Api (MPA) melakukan patroli dan pengecekan di areal yang rawan terjadi kebakaran di Desa Silalahi 3 Kecamaan Silahisabungan Kabupaten Dairi,Selasa (13/9 2022).

Sertu Ginting menjelaskan kegiatan patroli dan pengecekan di areal yang rawan kebakaran ini sebagai upaya pengendalian karhutla sebab dari pengalaman kita saat musim kemarau seperti ini sering terjadi kebakaran lahan.

Selain melakukan patroli juga dilakukan sosialisasi dan Menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, barang siapa saja yang dengan sengaja membakar lahan dan hutan dapat dikenakan sanksi pidana dan jika terjadi Karhutla segera Melakukan koordinasi atau laporkan segera ke pihak Babinsa dan Babinkamtibmas atau dengan Aparatur Desa.

‚ÄúDengan adanya Patroli di lokasi yang rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, dapat dipetakan sebagai upaya pengendalian karhutla dengan mengedepankan upaya pencegahan yang harus dilakukan sejak dini, sebelum kebakaran terjadi, ” tutur Babinsa.

(AJ Sagala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.