Melalui Giat Komsos,Babinsa Ciptakan Situasi Yang Baik Dengan Warga Binaan

Dairi | Intelpostnews.com

Parongil – Menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan warga binaan adalah merupakan salah satu tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Hal inilah yang dilakukan oleh Babinsa Desa Lumban Toruan Kecamatan Lae Parira Koptu HK. Sipayung Anggota Koramil 03/Parongil Kodim 0206/Dairi dalam menjalin keakraban dan melaksanakan Komsos di warung S. Lumban Gaol Desa Lumban Toruan Kecamatan Lae Parira Kabupaten Dairi, Kamis (16/11/2023).

Dalam kegiatan Komsosnya Babinsa mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kedekatan Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan Babinsa dengan Masyarakat Desa Binaan.

Melalui kegiatan komsos Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa Binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini cegah dini apabila ada hal hal negatif yang akan berkembang sehingga dapat di selesaikan dan apapun yang terjadi di Desa binaan tentunya Babinsa dapat mengetahui dan mengerti duduk persoalan degan baik.(AJ/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *