Plt.Bupati Labuhanbatu :”forum Konsultasi Publik Sebagai Upaya Menghimpun Saran Dan Masukan “

Labuhanbatu// Sumut //intelpostnews.com.

Forum konsultasi publik sebagai upaya menghimpun saran dan masukan dari seluruh stakeholder terkait untuk perencanaan jangka panjang Pembangunan Daerah Kabupaten Labuhanbatu 20 tahun yang akan datang, dan perencanaan rencana kerja perangkat daerah tahun 2025. Ucap Plt. Bupati Labuhanbatu pada acara forum konsultasi publik Ranwal RPJPD Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2025-2045 dan Ranwal RKPD Kabupaten Labuhanbatu tahun 2025 Senin 12 Februari 2024 di ruang data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu.

Lebih lanjut diucapkan Plt. Bupati Labuhanbatu periode RPJPD Kabupaten Labuhanbatu tahun 2005-2025 akan berakhir pada tahun 2025 dan telah dilaksanakan evaluasi sebagai langkah awal dalam penyusunan rancangan awal RPJPD untuk periode perencanaan pembangunan jangka panjang tahun 2025-2045.

Tentunya dalam evaluasi ini ada keberhasilan maupun kendala dan permasalahan-permasalahan yang dihadapi selama periode Pembangunan Daerah Kabupaten Labuhan batu 20 tahun terakhir ini. Kiranya apa yang telah dicapai maupun yang belum tercapai oleh pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan maupun pelayanan kepada masyarakat dapat menjadi bahan masukan Untuk penyempurnaan rancangan awal rpjpd tahun 2025-2045 maupun rkpd tahun 2025. Ujar Hj. Ellya Rosa.

Berdasarkan rancangan akhir RPJPN 2025-2045, visi indonesia emas tahun 2045 adalah negara nusantara berdaulat, maju dan berkelanjutan yang dicerminkan oleh lompatan besar meliputi lima sasaran visi, yaitu 1: pendapatan perkapita setara negara maju, 2: kemiskinan menuju 0% dan ketimpangan berkurang, 3: kepemimpinan dan pengaruh di dunia internasional yang meningkat, 4: daya saing sumber daya manusia juga terus meningkat dan intensitas emisi gas rumah kaca menurun menuju emisi nol neto.

Dijelaskan PLT bupati Labuhanbatu untuk mencapai visi Indonesia emas 2045 dilaksanakan 8 misi agenda pembangunan 8 agenda ini pada dasarnya terdiri dari tiga kelompok yaitu transformasi Indonesia, landasan transformasi dan kerangka implementasi.

Di akhir kesempatannya Hj. Ellya Rosa berharap peran serta aktif dari seluruh peserta untuk memberikan masukan dalam rangka penyempurnaan rancangan awal RPJPD Kabupaten Labuhanbatu tahun 2025-2045 dan rancangan awal RKPD tahun 2025, sehingga akan dihasilkan rumusan arah kebijakan pembangunan di Kabupaten labuhanbatu yang Sementara itu, Perencana Ahli Madya Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Syah Putra Abdullah, ST, M.Ec.Dev melaporkan, kegiatan ini untuk menindaklanjuti sasaran prioritas perencanaan pembangunan daerah tahun 2025, dan konsultasi publik ini diikuti para kepala OPD, tokoh masyarakat yang terdiri dari 200 orang.ungkap Putra.(Syafii)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *