Opini  

Proyek Paving Blok SDN 129/lll Koto Tengah Tanpa Papan Nama

Kerinci |intelpostnews.com.

Pekerjaan proyek pemasangan paving block di SDN 129/lll Koto Tengah Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci dipertanyakan oleh warga, dikarenaka tidak adanya papan informasi yang terpasang di lokasi, Sabtu (6/8/2022).

Proyek yang diduga siluman ini dipertanyakan oleh sebagian LSM yang ada di Kabpaten Kerinci dikerjakan tanpa menggunakan papan informasi proyek tersebut sudah berjalan teman teman LSM menduga ini sebagai trik untuk membohongi masyarakat agar tidak termonitoring seberapa besar anggaran dan sumber anggaran yang digunakan.

Disayangkan matrial yang digunakan tidak sesuai, pengerjaannya pun asal asalan, saat awak media intelpostnews.com turun lansung mengecek ke lokasi tidak  ada satu pun pekerja yang ada di lokasi.                          

Awak media mencoba mengkonfirmasi langsung dengan kepala sekolah SDN 129/lll Koto Tengah terkait pelaksana dan yang punya proyek tersebut dirinya mengatakan orang bawah yang punya proyek itu penjelasan kepala sekolah.

Proyek paving blok siluman asal jadi tanpa papan nama, abaikan UU KIP pelaksanaan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012 , yang mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek dan memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek, kontraktor pelaksana serta nilai kontrak dan jangka waktu pengerjaannya. (Johari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.