Opini  

Selintas Profil Calon Bupati Dairi Vickner Sinaga Asli Anak Dairi

Dairi | Intelpostnews.com

Sidikalang – Vickner Sinaga adalah salah satu putra asli Dairi yang akan bertarung di Pilkada Bupati Nopember yang akan datang yang diusung oleh 4 partai yakni Partai Golkar, PKS, Perindo dan Gelora.

Berikut sekilas profil Vickner Sinaga

Vickner Sinaga putra asli Dairi salah satu alumni SMA 225/ SMAN 1 Sidikalang, pasti kenal dengan abangnya yaitu Sion Sinaga atau SSG sebutan akrab pada seorang guru saat itu.

Guru Jenius dan berlatar belakang mengutamakan pelayanan dalam pendidikan dalam meningkatkan sumber daya manusia.

Beberapa tokoh Dairi yang telah Sukses di Negara ini dan pemerintahan bekas murid I Sion Sinaga antara lain adalah Togam Gultom , Marudut Sianturi , Raja Marudut Mangatur Manik , Juniver Girsang (Lawyer), Vickner Sinaga ( adik kandung), Brigjend Ramadi Siregar, Zuhri Bintang, O Lumban Gaol , Marihot H. Tambunan, Anna Martyna Sinamo , Padang Gesta Formasi , Oberlin Sihombing , Osberth Sinaga ,Anthony Limtan, Binsar Os , Daniel Sianturi Datu II , Sabam Sinaga , dan ribuan yang masih aktif dalam bisnisnya.

Dengan latar Belakang keluarga dari sebelas bersaudara dan tinggal di Jalan Sisingamangaraja bawah atau sekitaran jalan Tigalingga dengan orang tua dari kaum Pedagang yang dikenal dengan Toke Tembakau yaitu Walter Sinaga / br. Simbolon / br. Sinambela.

Keluarga berpendidikan yang boleh disebut Jenius dengan alasan mayoritas mengecam Pendidikan di Sekolah dan Perguruan Favorite dan memposisikan profesi sebagai tenaga pengajar atau pendidik.

Nama beliau Ir.Vickner Sinaga, MM dengan istri LRP Boru Situmorang, adalah adik kandung atau anak keempat dari sebelas bersaudara, yang mengecam pendidikan mulai dari Sekolah Dasar (SD) swasta HKBP Sidikalang, SMPN 1 Sidikalang, SMA 225/ Negeri 1 Sidikalang, dan lanjut ke perguruan tinggi Fakultas USU Medan .

Vickner Sinaga juga memiliki komunitas anak Sidikalang, dari kelompok Birokrat, Intelektual dan Pengusaha, disamping komunitas alumni dan politik.

Dengan latar belakang seorang Teknokrat yang membidangi Ilmu Kelistrikan, lebih kurang 40 tahun menjadi Pejabat di BUMN- PLN dan memiliki salah satu Hak Paten dalam bidang energi terbarukan.

Mengabdi disaat usia Pensiun, menjadi Politisi salah satu alasan bung Vickner Sinaga untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Dairi tahun 2025-2030, yang berpasangan dengan Wahyu Daniel Sagala.

Pasangan Vickner Sinaga – Wahyu Daniel Sagala ingin menjadi Bupati dan wakil Bupati Dairi ingin menuangkan ilmu dan pengalaman dalam mensejahterakan masyarakat dengan sumber daya alam.

Dengan melihat aliran sungai yang dapat difungsikan menjadi Sumber Listrik Tenaga Mikro (PLTM), yang selama ini dikelola swasta.

Keselarasan Sumbangan Anggaran Belanja Pendapatan Daerah (APBD) dengan Sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) menjadi fokus utama.

Calon Bupati Vickner Sinaga selaku Putra Dairi yang benar benar menginginkan perubahan, dengan merangkul seluruh potensi ilmu dan pengalaman dari komunitas masyarakat Dairi yang berdomisili di Dairi dan Perantauan.

Dengan melakukan Diskusi Aktif terkait kemajuan Dairi, menjadi salah satu program yang perlu dilaksanakan mencapai target.

Kiranya analisa dan pernyataan ini menjadi salah satu wadah Pemikiran Intelektual dalam menentukan dan meletakkan Pilihan dalam era demokrasi saat ini tanpa mengedepankan ego dan ambisi yang tetap memperlambat kemajuan Kabupaten Dairi Kekelengen. (AJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *