Siapa Pemenangnya? Menilik Profil Bakal Calon Gubernur Kalteng 2024 Terbaru

Sejumlah nama-nama bakal calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) mulai bermunculan setelah hajatan besar pemilihan umum (Pemilu) 2024 selesai. Sejumlah tokoh kini mulai bermunculan ke publik yang di gadang-gadang bakal menjadi kandidat kuat bakal calon Gubernur Kalteng untuk periode 2024-2029.

Kaltengpedia munculnya nama-nama tokoh bakal calon Gubernur Kalteng terbaru agar masyarakat dapat melihat track record atau rekam jejak sejumlah tokoh yang digadang-gadang akan maju di Pilkada Kalteng 2024 sejak dini.

Alasan untuk mengeluarkan nama-nama figur ini Agar nanti masyarakat atau warga Kalteng bisa melihat dan menilai track record dari tokoh-tokoh itu. Apakah layak didukung atau tidak. Ini yang penting.

Alasan untuk mengeluarkan nama-nama figur ini Agar nanti masyarakat atau warga Kalteng bisa melihat dan menilai track record dari tokoh-tokoh itu. Apakah layak didukung atau tidak. Ini yang penting.

Kaltengpedia menilai Provinsi Kalteng memerlukan sosok tokoh yang mempunyai pandangan visioner, apa yang akan dilakukan pemimpin selanjutnya akan berpengaruh untuk kemajuan kalteng.

“Oleh karena itu, munculnya nama-nama itu menurut saya bagus jauh-jauh hari agar masyarakat tidak memilih kucing dalam karung,”kaltengpedia.

kaltengpedia belum bisa memprediksi siapa saja tokoh yang akan maju dan disusung partai politik di Pilkada Kalteng 2024 mendatang. Pasalnya, elektabilitas calon Gubernur Kalteng yang muncul di publik belum begitu terlihat.

“Untuk maju dan menang kan butuh elektabilitas, itu muncul dari dukungan publik kepada para kandidat itu. Hari ini kan semua masih memiliki kesempatan dan peluang yang sama. Tapi standar atau parameter ukurannya elektabilitas, sekarang siapapun masih bisa berpeluang untuk maju di Pilgub di 2024 nanti.

Adapun nama bakal calon Gubernur Kalteng versi Kaltengpedia, yakni:

H. Nadalsyah (Koyem). Bupati Barito Utara dua periode (2013-2023) sekaligus Ketua DPD Demokrat Kalteng, H. Nadalsyah. Koyem sapaannya bahkan telah mendapat mandat dari partainya untuk maju di Pilgub Kalteng serta mencari wakil gubernur.

Ketua dewan pertimbangan partai Golkar Kalimantan Tengah, Ir Abdul Razak. Abdul Razak bahkan telah lama di dideklarasikan untuk maju di Pilgub Kalteng oleh partai Golkar.

Ketua Dewan adat Dayak (DAD) Kalteng sekaligus anggota DPR RI periode 2019-2024 H. Agustiar Sabran, meskipun belum menyatakan kesiapan,namanya masuk bursa bacalon dari PDIP Kalimantan Tengah (Kalteng).

Bupati Kotawaringin Timur dua periode (2010-2021),Supian Hadi. SHD sapaannya bahkan mengaku siap maju di Pilgub Kalteng 2024 ini, namanya juga masuk bursa bacalon dari PDIP Kalimantan Tengah (Kalteng).

Wakil Presiden majelis adat dayak nasional yang juga Menjabat Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kalteng, Rahmat Nasution Hamka, sejumlah tokoh masyarakat banyak memberikan dukungan kepadanya, informasi yang kami dapatkan dirinya sudah mendapatkan dukungan 127 Ribu KTP.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah periode 2016-2021, sekaligus Ketua DPW PKB Kalimantan Tengah, Habib Ismail Bin Yahya, yang juga banyak mendapatkan dukungan masyarakat untuk maju di Pilkada Kalimantan Tengah 2024.

Drs. Mukhtarudin, potensi maju sebagai bacalon Gubernur Kalimantan Tengah sangat bisa, melihat perolehan suara Muhktarudin pada pileg kemarin naik hingga 44 ribu apalagi dirinya tidak menampik apabila perintah partai maka tidak akan menolaknya.

Kaltengpedia adalah blog yang bertransformasi menjadi media warga atau citizen media. Di sini, orang dapat mewartakan peristiwa, menyampaikan pendapat dan gagasan serta menyalurkan aspirasi dalam bentuk tulisan, gambar ataupun rekaman audio dan video.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *