Menindaklanjuti Tuntutan Wali Murid, Kadis Pendidikan Mesuji Berjanji Akan Mengganti Kepsek SD Negeri 14 Simpang Pematang

IntelPostNews.com | Mesuji, Lampung,- Beberapa perwakilan orang tua wali murid SDN 14 Simpang Pematang yang terletak Simpang Mesuji Lampung, menyambangi kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mesuji Andi S. Nugroho. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DISDIKBUD) Mesuji Andi S. Nugroho memberi respon baik dan berjanji akan menggantikan Kepala SD Negeri 14 Simpang Pematang tersebut, (Kamis 6/7/2023).

Menyikapi pemberitaan sebelumnya yang berjudul “Sebanyak 34 Wali Murid Desak Kadis Disdik Mesuji Segera Berhentikan Kepala Sekolah SD Negeri 14 Simpang Pematang“, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji langsung merespon cepat dan berjanji akan segera menindaklanjuti dan menggantikan oknum Kepala SD Negeri 14 Simpang Pematang secepatnya sesuai dengan permintaan sejumlah orang tua siswa tersebut. Andi S Nugroho selaku Kepala Dinas Pendidikan menyambut dengan baik kedatangan orang tua wali murid ke kantornya.

Salah satu orang tua siswa atas nama Ali Mulyana saat dikonfirmasi oleh tim intelpostnews.com mengatakan, dirinya bersama orang tua siswa lainnya mendatangi kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji bertujuan untuk mempertanyakan terkait surat tertulis pihaknya (wali siswa) yang meminta oknum Kepala SD Negeri 14 Simpang Pematang untuk diganti karena dinilainya kurang baik dan kurang transparan, Ali pun mengatakan jika hal tersebut mendapat respon baik dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji yang berjanji akan segera menggantikan oknum Kepala SD Negeri 14 Simpang Pematang, (Jum’at, 7 Juli 2023).

Tujuan kedatangan kami kesini mewakili yang lainnya juga, pertama silahturahmi dan mempertanyakan keluh kesah kami melalui surat tertulis kepada pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji untuk meminta Kepala SD Negeri 14 Simpang Pematang diganti, tanpa terkecuali terkait kemajuan SDN 14 Simpang Pematang semenjak dipimpin oleh oknum Kepala Sekolah tersebut, dan alhamdulillah kami mendapat respon baik dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji atas nama Andi S. Nugroho, beliau berjanji kepada kami akan segera menindaklanjuti dan mengganti oknum Kepala SD Negeri 14 Simpang Pematang tersebut“, ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji Andi Nugroho saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah memanggil oknum Kepala SD Negeri 14 Simpang Pematang melalui pengawasnya, namun yang bersangkutan masih mengantar anaknya ke pondok pesantren setelah mengetahui adanya pemberitaan sebelumnya dan surat dari orang tua siswa yang mengeluh dan meminta oknum Kepala SD Negeri 14 Simpang Pematang diganti.

Saya juga sudah memanggil Kepsek SD Negeri 14 Simpang Pematang melalui pengawasnya, namun Kepseknya masih mengantar anaknya ke pondok setelah melihat dengan adannya pemberitaan sebelumnya dan surat dari orang tua siswa yang mengeluh dan meminta oknum Kepala SD Negeri 14 Simpang Pematang tersebut diganti“, ucapnya.

Lanjut Andi, “Saya sudah mewanti-wanti sebelumnya dan selalu mengingatkan seluruh Kepala Sekolah yang ada di kabupaten Mesuji bahkan kami selaku Dinas sebelumnya sudah melayangkan surat edaran, namun hal ini masih saja terjadi. Seperti terkait sumbangan orang tua wali murid, ia itu harus benar-benar diterapkan, ikuti aturan dan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pengelolaan harus Komite yang mengelola, misalkan sebelum rancangan dan pelaksanaan dimulai, komite harus mengumpulkan orang tua wali murid, rapat terbuka setelah melalui keputusan bersama, nah murid yang tidak mampu juga jangan dipaksakan“, ungkap Andi.

Kepala Sekolah juga harus mengerti peraturan Komite pengangkatan dan pergantian Ketua Komite dan anggotanya juga harus melalui musyawarah bersama, tidak bisa juga Kepsek semaunya, kalo ada pergantian yang baru ya harus dimusyawarahkan, tiba-tiba ada yang baru ini, ya menurut saya nggak efektif juga, hal ini sangat disayangkan. Nanti kalo ada pelantikan, percayalah sama saya, Kepsek tersebut akan ganti, namun saat ada pelantikan, saya nggak bisa tiba-tiba karna dia Kepsek definitif, kalo PLT besok bisa saya ganti, karna semua ada aturan peraturan, apa bila kemudian ada pelantikan kepsek tersebut, nggak saya ganti, silahkan bapak-bapak datang lagi kekantor ini“, ucap janji Andi S Nogroho. (Dedi H).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *