Sat Samapta Polres Labuhanbatu Melaksanakan Patroli Seputar Kota Rantau Prapat

Labuhanbatu- Sumatra Utara l intelpostnews.com.

Kegiatan Personel Sat Samapta Polres Labuhanbatu melaksanakan patroli di seputaran Kota Rantauprapat, Kamis (19/10/2023).

Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK., SH., MH., MIK melalui Kasat Samapta AKP M. Amdi Karna, SH., MH menjelaskan bahwa kegiatan patroli kota presisi tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Polres Labuhanbatu serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Disebutkan bahwa Personel yang melaksanakan kegiatan yaitu, Aiptu Indra Kusuma Damanik, Aipda Bona P. Manulang dan Bripka Andika F. Sitorus.

Adapun lokasi/sasaran patroli dijelaskan oleh Kasat Samapta yaitu, Posko KBN Padang Matinggi, Posko KBN Pardamean Sigambal, SPBU Lobusona, SPBU Simp. Mangga, Kantor KPU Labuhanbatu dan tempat-tempat keramaian lainnya.

Selain melakukan patroli, Personel juga memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat yang dijumpai pada saat melaksanakan patroli untuk menjaga situasi kamtibmas serta segera melaporkan kepada Pihak Kepolisian apabila ada terjadi gangguan kamtibmas.

Lanjutnya, AKP M. Amdi Karna menerangkan bahwa kegiatan Patroli Kota Presisi tersebut dilakukan dan dilaksanakan setiap hari, baik pagi, siang maupun malam hari untuk menekan serta mengurangi ruang gerak bagi para pelaku tindak pidana.

“kegiatan patroli ini adalah bentuk kegiatan preventif, yang bertujuan untuk menekan angka pelanggaran / tindak pidana di wilayah Polres Labuhanbatu”

Hal tersebut merupakan wujud implementasi atas Program Prioritas Kapolda Sumut yaitu “menciptakan ruang publik yang aman dan nyaman”.
H.U.M.A.S
(Annas Saragih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *