Diprediksi Hanya 20 Petahana Bertahan di DPRD Simalungun 30 Pendatang Baru

Simalungun l intelpostnews.com

Kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah berlangsung pada 14 Februari lalu sudah selesai tahap rekapitulasi perolehan suara partai di tingkat Kabupaten.

Dari hasil suara yang diperoleh , dari 50 kursi DPRD Simalungun, diprediksi hanya 20 petahana yang mampu mempertahankan kursinya sedangkan 30 lagi harus diisi oleh pendatang baru.

“Sepertinya hanya 20 orang dari Petahana selebihnya yang baru,” ucap Benhard Damanik Baru-baru. Demikian juga diprediksi Sastra Jaya Sirait di lokasi berbeda.

Adapun jumlah caleg per Daerah Pemilihan (Dapil) yang diprediksi duduk kembali di DPRD Simalungun ialah dari Dapil I 3 orang, Dapil II 5 orang, Dapil III 2 orang, Dapil IV 3 orang, Dapil V 4 orang dan Dapil VI 3 orang.

Sementara untuk prediksi perolehan kursi keseluruhan partai di DPRD Simalungun antara lain ialah, Partai Golkar 15 Kursi, PDIP 8 kursi, Gerindra 7 kursi, Nasdem 6 kursi, Perindo 4 kursi, Hanura 2 kursi, PKS 1 kursi, Gelora 1 kursi dan PPP 1 kursi.

Sedangkan untuk penentuan siapa Caleg terpilih akan diumumkan kembali oleh KPU Simalungun melalui Pleno yang waktunya akan dijadwalkan kemudian.

Reporter (R1/UM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *