Sumut  

Paslon Bobby – Surya Didampingi Ketua Partai Resmi Mendaftar Di KPU Sumut

Medan | intelpostnews.com

Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Bobby-Surya mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Rabu (28/8/2024).

Kedatangan mereka juga didampingi para pimpinan partai politik pengusung untuk tingkat DPD. Diantaranya, Ketua DPD Golkar, Musa Rajekshah, Ketua DPD Gerindra, Gus Irawan Pasaribu, serta Ketua DPD Nasdem, Iskandar.

Pasangan bakal calon ini tiba ke kantor KPU Sumut dengan mengendarai sepeda motor listrik pada Pukul 14.10 WIB. Bobby tampak berboncengan dengan sang istri Kahiyang Ayu. Begitu juga dengan Surya yang berboncengan dengan istrinya, Titik Sugiarti.

Kedatangan mereka juga disambut para relawan dan simpatisan yang sudah menunggu di KPU. Mereka sebelumnya juga dikawal para relawan dan simpatisan dari rumah pemenangan di Jalan Putri Hijau, Kecamatan Medan Barat.

Penyerahan dokumen persyaratan dari pasangan bakal calon Bobby- Surya diserahkan langsung Ketua DPD Gerindra, Gus Irawan Pasaribu, yang mewakili pimpinan parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) kepada ketua KPU Sumut, Agus Arifin.

Bobby berharap Pilkada tahun ini bisa berjalan lebih baik dan melahirkan pemimpin yang dibutuhkan oleh masyarakat Sumut.

“Kami akan mengikuti seluruh tahapan persyaratan yang ditetapkan. Kami akan ikut dan tunduk sesuai dengan persyaratan yang telah diatur pihak KPU dan Bawaslu,” katanya.

Sementara, Ketua KPU Sumut Agus Arifin mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur. Masa pendaftaran Paslon dimulai 27 hingga 29 Agustus.

“Pada hari terakhir 29 Agustus pendaftaran dibuka pada Pukul 08.00 WIB sampai Pukul 23.59 WIB. Mudah-mudahan semua proses berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Agus.

Ia berharap, bakal ada lagi calon lain yang datang ke KPU sebagai peserta calon kepala daerah di Pilkada 2024. Hal ini sebagai wujud bentuk demokrasi pada Pilkada di Sumut.

“Satu hari sebelum pendaftaran, petugas penghubung sudah memberitahukan secara resmi pada 27 Agustus. Kita yakin bahwa yang mendaftar hari ini dan besok hari adalah calon pemimpin yang akan datang,” ujarnya.

Seperti diketahui, pasangan Bobby-Surya diusung 10 partai politik, 9 diantaranya memiliki kursi di DPRD Sumut. Diantaranya, Golkar, Gerindra, Nasdem, PPP, PKB, Demokrat, PAN, PKS, Perindo, PSI yang menjadi satu-satunya parpol pengusung tanpa kursi di DPRD Sumut. Dari jumlah tersebut, pasangan Bobby-Surya diusung 74 kursi dari 100 kursi di DPRD Sumut. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *