Babinsa Koramil 01/Sumbul Urai Kemacetan Lalulintas Akibat Laka Lantas Mobil Truk Canter Dengan Mobil L-300 Di Sumbul

Kabupaten Dairi | intelpostnews.com

Sumbul,22 November 2022. Kecelakaan yang terjadi di Jalan Lintas Sidikalang – Medan, tabrakan antara mobil truk Canter dengan nomor plat BD 8902 CU dengan mobil Pick-up L-300 nomor plat BB 8097 YK , di Kelurahan Pegagan Julu 1 Kecamatan Sumbul Kabupaten Dairi, mengakibatkan kemacetan jalan, Selasa (22/11/2022).

Di kesempatan itu Babinsa Koramil 01 Sumbul Serka Zulkarnain Sinaga dan Serda Jasa Ranto Simamora dengan sigap dan berperan untuk mengantisipasi kemacetan lalulintas, disamping tugas dan tanggung jawab Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai satuan teritorial yang berhadapan langsung dengan Masyarakat.

Tak heran bila Babinsa Koramil 01/Sumbul jajaran Kodim 0206/Dairi berperan membantu tugas aparat Polri dalam mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan dikarenakan terjadi laka lalin di jalan Lintas sidikalang- medan kelurahan Pegagan Julu 1 Kecamatan Sumbul.

Serka Sinaga dan Serda Simamora menjelaskan bahwa telah terjadi kecelakaan lalu lintas yaitu mobil truk Canter BD 8902 CU .dengan Mobil L-300 BB 8097 YK yang berlawanan arah sehingga mengakibatkan mengakibat jalan raya menjadi macet.

Melihat situasi lalu lintas macet Serka Zulkarnaen Sinaga dan Serda Simamora langsung terjun di lokasi untuk mengurai Lalu lintas.

Babinsa adalah salah satu aparat teritorial yang mempunyai tugas membantu kenyamanan dan Keamanan wilayahnya. Dengan turut serta membantu mengatur lalu lintas ini, maka kenyamanan dan Keamanan laju arus Lalu lintas bisa sedikit teratasi, sehingga masyarakat merasa terbantu agar arus lalu lintas kembali lancar, “Ucap Serka Sinaga.

(AJ Sagala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *