Sebanyak 17 Ketua PAC Pemuda Pancasila Kabupaten Tasikmalaya Dilantik, Ini Pesannya!!!

Intelpostnews.com | Tasikmalaya, Jawa Barat,- Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Tasikmalaya menggelar acara pelantikan Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila untuk masa bakti priode 2022-2024. Acara pelantikan digelar di ruang rapat Gedung Pendopo Baru Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, (Rabu, 23 November 2022).

Acara pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Tasikmalaya yang diwakili oleh Asisten Daerah (ASDA) II Rudi Sonjaya, Dandim 0612 yang diwakili oleh Anggota Koramil 1211 Singaparna Sertu Eef, Kapolres Kabupaten Tasikmalaya yang diwakili oleh Kapolsek Tanjung Jaya Ipda Jajat Santika, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya yang diwakili oleh Bidang Pembinaan R.Hilman, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Ery Purwanto, Kasat Pol PP Kabupaten Tasikmalaya yang diwakili oleh Kasi Ops Satpol PP Ade Horison, Ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya yang diwakili oleh Anggota Komisioner Bawaslu Deden, Kepala Kesbangpol Kabupaten Tasikmalaya yang diwakili oleh Bidang Analis kebijakan bidang politik dalam negeri Arief Sutrisna Wirakusumah, S.IP, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Jabar yang diwakili oleh P2C MPW Provinsi Jabar Eris, Ketua MPO Pemuda Pancasila H.Anton Charlyan, Ketua MPC PP Kabupaten Tasikmalaya Dani Ferdian, Ketua MPC PP Kota Tasikmalaya Jajang surahman, Ketua KNPI Kabupaten Tasikmalaya Hariyadi Ahmad, Para pengurus MPC PP dan PAC PP se-Kabupaten Tasikmalaya, Para tamu undangan serta sebanyak kurang lebih 150 anggota PP. 

Dalam sambutannya, Ketua PAC PP Kecamatan Tanjungjaya sekaligus Ketua Panitia acara mengatakan, kegiatan pelantikan tersebut adalah salah satu rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan sebelumnya, Edi pun mengatakan, kegiatan tersebut bisa terlaksana berkat dorongan dan kerjasama semua pihak.

“Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian dari kegiatan yang sudah dilaksanakan sebelum kegiatan pelantikan, dan kegiatan ini pun bisa terlaksana berkat dorongan dan kerjasama dari semua pihak, semoga kegiatan ini mendapatkan magfiroh dan Barokah dari allah swt”, ucapnya. 

Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) masa bakti 2022-2024 yang dilantik sebanyak 17 (Tujuh Belas) PAC berdasarkan SK MPC PP Kab Tasikmalaya No : 21.01/SK/MPC/PP/TSM /XI/2022 yang diantaranya yaitu ; 

Ketua PAC PP Kecamatan Rajapolah Nandang Nurpajar A.Md, Ketua PAC PP Kecamatan Padakembang Hernawati, Ketua PAC PP Kecamatan Karangjaya Anwar Solihat, Ketua PAC PP Kecamatan  Gunungtanjung Dedi Dogar, Ketua PAC PP Kecamatan Cineam Aman Nurjaman, Ketua PAC PP Kecamatan Jamanis Dadan Darmayana, Ketua PAC PP Kecamatan Mangunreja Yusep Nurdin, Ketua PAC PP Kecamatan Pageurageung Yayan Suryana, Ketua PAC PP Kecamatan Bojong Asih Jajang Suhendar, Ketua PAC PP Kecamatan Pancatengah Ade Rap’an, Ketua PAC PP Kecamatan Culamega Nosidin Ediana, Ketua PAC PP Kecamatan Taraju Irvan Muntaha, Ketua PAC PP Kecamatan Bojonggambir Hendra Sasa, Ketua PAC PP Kecamatan Cikatomas Wawan Setiawan S.Hi, Ketua PAC PP Kecamatan Sukaraja H. Agus Husaeni, Ketua PAC PP Kecamatan Parungpoteng Sukmana S.Sos, dan Ketua PAC PP Kecamatan Salawu Iwan Saleh S.E.

Dalam sambutannya, Ketua MPC PP Kabupaten Tasikmalaya Dani Ferdian mengatakan, “Menurut sejarah, lahirnya Organisasi Masyarakat (ORMAS) PP yaitu didirikan oleh TNI yang mana pada saat itu TNI tidak boleh ikut politik praktis, maka dari itu lahirlah Ormas PP sebagai sayap untuk pergerakan, Alhamdulilah sampai dengan saat ini Ormas PP terus ada, yang mana sampai dengan saat ini sudah masuk 3 Zaman. Jumlah Ormas PP yang ada di Kabupaten Tasikmalaya sekitar kurangblevih 7 ribu anggota sampai saat ini, adapun tujuan dibentuknya Ormas PP yaitu dalam rangka menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan UUD 45, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Kami berpesan kepada Ketua PAC yang sudah dilantik, kehadiran Ormas PP harus dicintai oleh masyarakat bukan malah menjadi masalah bagi masyarakat, Ormas PP harus lebih dewasa dan menjadi panutan bagi masyarakat, karena Ormas PP sudah berumur 63 tahun”, Ucapnya.

Selain Ketua MPC PP Kabupaten Tasikmalaya, Ketua MPW PP Provinsi Jabar yang diwakili oleh MPW PP II Provinsi Jabar Eris, dalam sambutannya mengatakan, “Permohonan maaf karena ketua MPW PP tidak bisa hadir dikarenakan seluruh ketua MPW PP sedang berada di Cianjur saat ini, setiap pengurus wajib melaksanakan pendidikan Kader, bagi setiap MPW dan MPC wajib mengkaderisasi anggota dengan target 150 orang per MPC. Ada 3 program prioritas bagi seluruh anggota PP yaitu penetapan konsolidasi, penetrasi jumlah KTA dan pemberdayaan potensi daerah masing-masing. Bagi seluruh Ormas PP yang ada di Kabupaten Tasikmalaya harus memahami kearifan lokal yang ada di Tasikmalaya, yang mana Tasikmalaya adalah Kota santri”, Ucapnya.

Bupati Kabupaten Tasikmalaya yang diwakili oleh Asisten Daerah (Asda) II Rudi Sanjaya dalam sambutannya mengatakan, “Semoga dengan dilantiknya para Ketua PAC PP masa bakti 2022-2024 bisa memberikan kontribusi yang baik bagi Nusa dan Bangsa, Ormas PP menjadi wadah bagi masyarakat yang mana di lindungi dalam UUD 45, diharapkan kepada para pengurus dapat meneruskan estapet kepemimpinan yang sudah berakhir supaya bisa terus berperan aktif dalam pembangunan khususnya di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Semoga acara ini bisa memberikan manfaat dan dampak positif bagi seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Tasikmalaya”, tutupnya. (Chandra F. Simatupang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *