Babinsa Koramil 03 Parongil Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa/siswi SMPN 3 Pardomuan

Dairi | Intelpostnews.com

Sidikalang – Menanamkan Wawasan Kebangsaan sedini mungkin kepada Siswa/i sebagai upaya TNI untuk mengenalkan generasi penerus Bangsa agar tertanam rasa cinta kepada Tanah Air kita yang direbut oleh para pejuang dengan mengorbankan darah dan air mata serta nyawa sekalipun, karena dengan mengenal bangsa kita sendiri akan timbul rasa cinta dan semangat untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif.

Demikian halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Parongil Kodim 0206/Dairi Sertu Supriyadi yang mengisi tugasnya dengan mengenal para siswa serta memberikan Pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan kepada Siswa/i SMPN3 Pardomuan Desa Pardomuan Kecamatan Siempat nempu hilir Kabupaten Dairi, Rabu (01/11/2023).

Sertu Supriyadi saat di konfirmasi menjelaskan materi Wawasan Kebangsaan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan agar terbentuk rasa cinta kepada Tanah Air, serta krgiatan ini sebagai wujud kepedulian Babinsa terhadap para generasi muda.

Babinsa menambahkan mereka para Siswa termotivasi menjadi generasi penerus Bangsa yang melekat tentang kebangsaan, untuk itu kami hadir di sekolah ini, dan ini murni merupakan panggilan tugas serta tanggung jawab moril sebagai aparat ke kewilayahan, sebab para siswa/siswi ini merupakan generasi penerus bangsa yang harus kita dukung dan disuguhkan dengan hal-hal positif.

Lebih lanjut diharapkan agar seluruh siswa-siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki semangat tinggi di dalam menimba ilmu, agar dimasa mendatang mereka dapat berguna bagi Negara, Nusa dan Bangsa ini, pungkas Babinsa.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 3 Pardomuan Drs Ferdin Sinaga mengaku senang dan bangga melihat seorang prajurit TNI (Babinsa) mengajar di sekolah kami ini, karena siswa sangat bangga mendapat pelajaran wawasan kebangsaan.dari Babinsa.

“Karena sikapnya yang tegas dan disiplin, namun tak membuat Siswa bosan dalam menerima pelajaran darinya, terima kasih kepada Babinsa telah mengajar siswa/i kami, semoga kerjasama ini akan terus terjalin, ” tutup Babinsa. (AJ/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *