Babinsa Koramil 05/Tanah Pinem Melaksanakan Komsos Untuk Beri Himbauan Bagi Warga Binaan

Tanah Pinem, Dairi | Intelpostnews.com

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan suatu kewajiban bagi Komando Teritorial untuk selalu mengetahui perkembangan situasi yang ada di wilayah binaannya, seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 05/Tanah Pinem Desa Kuta Buluh Kecamatan Tanah Pinem Kabupaten Dairi dalam Kegiatan komsos dengan Warga Desa binaan di Desa Kuta Buluh, Selasa (20/09/22).

Komsos merupakan salah satu metode kegiatan kewilayahan, yang sering dilaksanakan, karena melalui kegiatan komsos tersebut, Komando Teritorial dapat lebih mengenal masyarakatnya , dan mengetahui perkembangan situasi, geo, demo dan komsos yang ada di wilayah binaannya, sehingga hal ini dapat menciptakan suatu kemanunggalan TNI-Rakyat (KTR).

Dalam Komsos kali ini Serda Esron Kurnia Ginting berkesempatan komunikasi sosial dengan bapak Alan Tarigan yang merupakan warga Desa binaan yang berprofesi sebagai Pedagang. Inti dari pembicaraan komsos tersebut babinsa memberikan motivasi untuk tetap semangat dan mendorong untuk mensukseskan program vaksin bagi masyarakat khususnya warga Desa Kuta Buluh demi untuk kebaikan bersama. Berbijaklah terhadap berita vaksin tidak aman seperti yang di beritakan di luar sana.

Dalam komsos yang dilaksanakan terkait pembicaraan mengenai beberapa hal diantaranya tentang menghimbau tetap selalu membantu dan melaporkan setiap kejadian serta juga menanyakan tentang kondisi wilayah serta memberikan himbauan agar tetap menjaga kondusifitas di wilayah dan memberitahukan kepada Babinsa apabila ada kejadian hal yang menonjol di wilayahnya.

Diakhir komsos Serda Esron Kurnia Ginting selesai memberikan pengertian dan edukasi pamit undur diri dan ucapan terimakasih kepada bapak Alan Tarigan warga Desa Kuta Buluh Kecamatan Tanah Pinem dan berpesan tetap jaga keamanan ,ketertiban di jalanan sehingga tercipta suasana yang damai sesuai harapan kita semua.

(AJ Sagala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.