Babinsa Koramil 07 Salak Bhabinkamtibmas Komsos Bersama Warga Binaan

Salak, Pakpak Bharat | Intelpostnews.com

Kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa guna terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, anggota Babinsa Koramil 07 Salak secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa binaannya,Desa Ulu Merah Kecamatan STTU julu Kabupaten Pakpak Bharat,Jumat (17 /09/2022).

Seperti halnya yang dilakukan salah satu Babinsa Koramil 07 Salak.Serda S.Boangmanalu yang sudah sangat akrab dan dekat dengan warga binaannya yang berada di Desa Ulu Merah.

Keakraban tersebut tercermin saat dirinya melaksanakan Komsos dengan warga binaannya di Desa Ulu Merah Babinsa juga tak lupa memberi imbauan kepada warga mengenai Karhutla cuaca saat ini sangat extrim.

Babinsa juga menegaskan bahwa salah satuwujud keberhasilan seorang Babinsa adalah kedekatan dan keakraban dalam menjalin silaturahmi, selain itu juga Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah warganya dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang terjadi di wilayah.

“Salah satu tugas pokok Babinsa adalah membina diwilayah teritorial dihadapkan dengan berbagai macam persoalan namun apabila kita sudah manunggal dengan warga, permasalahan apapun akan dapat segera terselesaikan”, ucapnya.

Selain bisa dekat dengan warga dan berkomunikasi yang baik sehingga akan mendapatkan berbagai informasi dan perkembangan situasi yang ada, demikian juga halnya, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Pungkasnya.

(AJ Sagala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *