Bupati Banyuasin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat Di Desa Jati Sari

Banyuasin Intelpostnews.com.
(21-10-2022).

Banyuasin – Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH bersilaturahmi ke sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda di Desa Jati Sari Kecamatan Karang Agung Ilir, Kamis (20/10).

Kegiatan ramah tamah ini bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi, sehingga nantinya dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas kerjasama Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan seluruh aparatur serta masyarakat di Desa Jati Sari, Kecamatan Karang Agung Ilir.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Banyuasin mengucapkan, terima kasih atas sambutan hangat warga atas kehadirannya malam ini.

Beliau mengapresiasi dukungan warga Desa Jati Sari yang telah mendukung Pemerintah Kabupaten Banyuasin, terutama dari program pertanian yang telah dijalankan sampai sekarang, untuk menjaga ketahanan pangan khususnya di kecamatan Karang Agung Ilir.

“Tujuan ke desa Jati Sari untuk silaturahmi ramah tamah dengan masyarakat, melihat keadaan masyarakat, contohnya kekurangan daya listrik atau tegangannya dan tidak ada sinyal butuh tower, jalan penghubung untuk menuju Tanjung Siapi-api.

Jadi ini lah tugas Pemkab untuk membantu serta mencari solusi yang bagus untuk masyarakat kedepannya,” ungkapnya.

Dilanjutkan H. Askolani di Desa Jati Sari harus ada inovasi-inovasi terobosan terbaru, dan memiliki ciri khas sendiri dari desa lain di Kecamatan Karang Agung Ilir, karena kita menggunakan alam untuk dimanfaatkan.

Tentunya juga kunjungan kita pada hari ini untuk melihat apakah di Kecamatan Karang Agung Ilir telah melaksanakan visi misi Bupati dan Wabup Banyuasin, yaitu 7 program prioritas dan 12 program bersama masyarakat.

“Tentunya Pemkab Banyuasin berharap kedepannya kecamatan Karang Agung Ilir bisa menghasilkan pertanian lebih banyak, sudah kita canangkan penghasil buah dan sayur untuk disetiap desa, kapal penyebarangan juga sudah kita ajukan di Kementerian perhubungan, dan badan jalan akan kita selesaikan ditahun 2023 mendatang,” katanya.

Di kesempatan yang sama dari salah satu tokoh masyarakat Solihun menyampaikan, saat ini kami masyarakat mengharapkan kelanjutan jalan antar kecamatan Karang Agung Ilir ke jalan Tanjung Siapi-Api, sehingga kita bisa menikmati kemakmuran dan menempuh jarak yang tidak terlalu jauh lagi.

“Sehingga masyarakat sangat berharap ada solusi dan tindakan kedepannya, meskipun masa jabatan Bupati Banyuasin tinggal satu tahun lagi, tentunya kami masyarakat sangat mengharapkan pemerintah Kabupaten Banyuasin bisa memenuhi keinginan kami dengan baik,” pungkasnya.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Banyuasin Sukardi, SP, Sekretaris Dewan, Asisten l Hasmi, S.Sos.,M.SI, Staf Khusus Bupati Amirul, SH., MH, Kepala Dinas Kominfo Dr. H. Salni Pajar, S. Ag., M.HI, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Pemukiman dan Pertahanan Ir. H. Rian Aditya Saputra, ST., MM, Kepala Dinas PUTR Ir. H. Ardi Arfani, Kepala Dinas Bapenda Rony Utama, AP., M.SI, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikura Syarif, SP., M.SI, Kepala Dinas Nakertrans Noor Yosept Zaath, ST., MT, Kepala Dinas PMD Rayyan Noerdinsyah, S. STP., M.SI, Ketua Baznas H. Dimyati Mahasar, Direktur Sei Sembilang Hariyadi, SP, Camat Karang Agung Ilir Yusrizal, SH, Kades Jati Sari Edy Agus Neli, S.Pdi, Kades Sri Agung, Kades Karang Sari, Kades Mekar Sari, Ketua Penguyuban Petani Organik, Pelestari Burung Hantu (Tyto Alba), Pembina Sakataruna Bumi, Korlap Karang Agung Ilir, Sri Kandi dari PDIP, Tokoh Masyarakat.

(Jansep Parulian Simamora)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *