Sumut  

Edy Rahmayadi Singgung Wakil Bupati Dairi Karena Tidak Hadir Atas Kunjungannya.

Sidikalang | intelpostnews.com

Gubernur Sumatera Utara, Edi Rahmayadi melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Dairi didampingi Ketua Tp PKK Nyonya Nawal Lubis pada hari Kamis, Tanggal 22 Juli 2022.

Edi Rahmayadi beserta rombongan tiba di Gedung Olahraga (GOR), Sidikalang pada pukul 10.00 WIB.

Kedatangan Edi Rahmayadi bersama rombongan disambut oleh Bupati Dairi Dr Edy Kelleng Ate Berutu didampingi Ketua TP PKK Dairi Romy Mariani.

Tampak juga hadir Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman,SIK,Ketua DPRD Sabam Sibarani,Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Dairi H.Wahlin Munthe, Dandim 0602 Dairi Ridwan Sulisetyiawan, Sekda Kabupaten Dairi Budianta Pinem, Kejari Dairi Chandra Purnama,SH.MH,Kadis seluruh instansi Pemkab Dairi,Camat se Kecamatan Dairi, Kepala Desa se Kabupaten Dairi,serta seluruh kepala sekolah di Dairi.

Dalam kesempatan itu Edy Rahmayadi menyampaikan, ” Kabupaten Dairi salah satu Kabupaten yang masih ketinggalan dari Kabupaten yang lain.

” Lahan di Dairi sangat luas dan subur,mari tingkatkan hasil kebun seperti Cabe, sayur sayuran,buah buahan khususnya Kopi asal Sidikalang yang sudah terkenal keseluruh Indonesia bahkan ke seluruh dunia.

” Potensi pertanian di Dairi ini sangat menjanjikan,sangat cocok pengembangan pertanian seperti serai, ” saya sengaja membawa investor pengusaha minyak serai yaitu ibu Ayin kesini,mudah mudahan kalau banyak hasil pertanian dari Dairi ini,saya akan membawa investor lain, ” tambah Edy.

Edy Rahmayadi juga menyampaikan kepada Kepala Desa agar mempergunakan Dana Desa dengan sebaik baiknya untuk membangun Desa masing-masing.

Saat Kunjungannya gubernur sangat menyesalkan ketidakhadiran Wakil Bupati Dairi Jimmy Sihombing, ” Bupati dan Wakil Bupati harus akrab,masak saya datang ke daerahnya beliau tak hadir? Tidak mungkin saya yang menyuruh dia hadir, ” ungkap Edy.

Kedatangan Edi Rahmayadi sebelumnya kunker ke Kabupaten Pakpak Bharat pada hari Rabu tanggal 20 Juli 2022.

Dalam kunjungan ke Kabupaten Dairi, Edi Rahmayadi berkesempatan menyerahkan SK kepada kepala sekolah sekaligus memberikan bantuan sosial Sembako 4500 paket, diantaranya beras 6 kg, minyak 1 kg,beras 1kg,dan BAG 1 buah.

Bupati Dairi Dr Edy Kelleng Ate Berutu sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan Kerja Gubernur ke Kabupaten Dairi.

Sebelum Edy Rahmayadi meninggalkan Gedung Olahraga (GOR), Bupati Dairi memberikan oleh oleh berupa Oles hasil tenun dari Silalahi.

Selanjutnya, usai kegiatan di Kabupaten Dairi, Edi Rahmayadi beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Karo pada hari Jumat tanggal 21 Juli 2022.

Selain itu, Edi Rahmayadi menyinggung agar jangan selalu melaksanakan kegiatan Bimtek bagi Kepala Desa untuk keluar daerah.

Di penutup sambutannya Edy Rahmayadi juga menyampaikan agar Dana Desa dipergunakan dengan sebaik baiknya, jika ada program kepala desa kekurangan dana untuk membangun desanya,Edy Rahmayadi berjanji akan membantu.

(AJ Sagala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *